NasionalPemerintahan

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Sudian Noor Kian Sering Keliling Desa

29
×

Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Sudian Noor Kian Sering Keliling Desa

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Menjelang mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor beserta istri kian sering menyempatkan waktu untuk melakukan silaturrahmi dengan warga di berbagai Desa.

Kali ini Desa yang dikunjungi adalah wilayah Kecamatan Kuranji dan Sungai Loban.Dalam rangkaian silaturrahmi itu digelar di gedung serbaguna Desa Ringkit, Kecamatan Kuranji Selasa (26/01/2021), dengan mengundang Camat Kuranji dan Sungai Loban, unsur Muspika, serta para Kepala Desa dan Ketua TP PKK seluruh desa di dua kecamatan tersebut.

Camat Kuranji, Samsir, saat memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta istri dalam kunjungan silaturahmi di tempat itu.

Ia melaporkan pelaksanaan beberapa program pembangunan di wilayahnya, serta partisipasi masyarakat Kuranji dalam pesta demokrasi beberapa waktu lalu yang mencapai 93 persen.

Juga proses hibah tanah untuk pembangunan rumah tahfidz di 5 desa di Kuranji yang telah dilaksanakan, guna mensukseskan program 1 desa 1 rumah tahfidz.

Senada dengan Samsir, Camat Sungai Loban, Rusdiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas berbagai program yang telah direalisasikan di wilayahnya. Salah satunya yaitu pelayanan mobil keliling administrasi kependudukan yang menjangkau hingga ke pelosok desa.

Menurutnya, dokumen kependudukan seperti KTP dan KK menjadi sangat penting sebagai seorang warga negara di Indonesia. Karena akan menjadi salahsatu sumber database dalam menunjang program pembangunan kedepan.

Bersama dengan para kepala desa, Rusdi juga menyatakan komitmennya dalam menjalankan program pembangunan yang ada, demi terciptanya kemakmuran bagi masyarakat Sungai Loban.

Sementara itu Bupati H Sudian Noor menyampaikan, kesempatan bersilaturahmi itu adalah sebuah anugerah yang luar biasa, terlebih menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati nanti.

“Jabatan hanyalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan. Semoga nanti akan tetap ada silaturahmi selanjutnya,” ujarnya.

Tempat itu jelasnya, adalah kecamatan ke 4 dan 5 yang dikunjungi. Setelah sebelumnya bersilaturahmi dengan aparat desa Kecamatan Satui, Angsana dan Kusan Hulu.

“Kita adalah penerima amanah. Jadi sebagai pemerintah, kita wajib melayani masyarakat,” ucapnya.

Bupati berpesan kepada aparat kecamatan dan desa yang hadir untuk merencakan setiap kegiatan dengan baik, serta memanfaatkan anggaran dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Apabila kita berniat demi kemaslahatan umat, maka semuanya akan dapat berjalan dengan baik,” kata Sudian Noor.

Lalu ia juga meminta dukungan seluruh pihak dalam rencana pembangunan 50 rumah tahfidz di Bumi Bersujud pada tahun ini.

“Melalui tempat itu, bersama-sama kita menyiapkan generasi emas, generasi penerus untuk kabupaten Tanah Bumbu. Generasi yang beradab dan berakhlak mulia,” tutupnya. (q cox, imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *