Jelang Hari Raya Kurban, Pemkot Surabaya Bakal Turunkan Tim Pemeriksa Hewan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemkot Surabaya melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), akan menurunkan Tim pemeriksaan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H di situasi pandemi covid-19.

“Kita nanti ada tim pemeriksa hewan atau ternak sebelum disembelih maupun setelah di sembelih,” ujar Yuniarto Herlambang Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya. sabtu (11/07/2020) siang.

Menurut Yuniarto Herlambang, anggota tim berjumlah 60 orang yang dibagi menjadi 5 wilayah yakni Surabaya utara, barat, timur, selatan dan pusat. “Yang akan bergerak mulai besok 13 juli,” kata Yuniarto.

Karena situasinya masih masa pandemi, Yuniarto berharap sekaligus mengimbau agar Tim DKPP berhati-hati saat melakukan pengawasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tugasnya hanya pemeriksaan hewan saja,” papar Yuniarto.

Demikian juga dengan pedagang hewan, dia juga meminta agar mematuhi protokol kesehata seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak, karena Tim DKPP hanya melakukan tugas pemeriksaan hewan.

“Kalau pedagang imbuannya sama seperti cafe harus gini dan gini, itu nanti kerjasama dengan Satpol PP dan Bakesbang Linmas,” tutur Yuniato. (q cox, Ir)

Reply