Jelang Lebaran 2021, Bupati Tanbu Rombak Pejabat Setingkat Tinggi Pratama

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu setingkat Tinggi Pratama alami perombakan. Sedikitnya ada 10 Pimpinan Tinggi Pratama dilantik langsung oleh Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar yang sekaligus dilakukan pengambilan sumpah di ruang Bersujud 1 Kantor Bupati. Senin (10/05/2021)

Dalam sambutannya, Bupati Tanbu mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan mekanisme yang biasa. Ketika mengungkap sebuah pelantikan, maka di dalamnya ada makna yang mendasar berupa kepercayaan apapun posisi yang sudah didapatkan.

Menurutnya, kepercayaan itu didapatkan dari sebuah proses yang tentu tidak mudah, tetapi melalui evaluasi monitoring dan tentu saja banyak pengetahuan lainnya yang mendasari.

Oleh sebab itu, sambungnya, tentu sebagaimana sumpah dan janji yang sudah disampaikan sejatinya harus di sukuri kerena yang diberi amanah ini merupakan kesempatan untuk berbuat serta bermakna.

“Terutama kita bisa melaksanakan amanah tapi secara pribadi kita masih punya kesempatan untuk meningkatkan kualitas dalam konteks sebuah ibadah. Baik hubungan vertikal kepada sang pencipta maupun hubungan horizontal antar sesama manusia,” ujarnya.

Meski demikian, tambahnya, kerena akhir dari penghidupan kita ini akan ada sebuah pertanggungjawaban di akhirat kelak khususnya tanggung jawab sebagai pemimpin.

“Saya berharap melalui pelantikan ini tugas yang diemban bisa memberi manfaat bagi orang banyak. Bagaimanapun juga maju atau tidaknya Tanah Bumbu tetap berada ada di pundak kita bersama,” pungkas. (q cox, Imran)

Reply