Jelang Pemilu 2024. Pemkab Tanbu Bekali Pemilih Pemula soal Pengetahuan Politik

BATULICIN (Suarapubliknews) – Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, kini pemerintah mempersiapkan pemilih pemula untuk berpartisipasi dalam perhelatan demokrasi tahun akan datang.

Kerena itu, mulai saat ini anak muda atau pemilih pemula layak diberikan pemahaman dan mempelajari tentang politik. Sehingga kedepannya para pemula dapat berperan lebih baik.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar membuka pendidikan politik bagi pemilih pemula yang dipersiapkan untuk pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.Selasa (14/02/2023) di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat.

“Kemudian kita berharap pelaksanaan politik di Tanah Bumbu akan sukses dan aman dan lancar. Diharapkan pula anak pemula menjadi penentu kemajuan kedepan dan mampu membawa keberkahan.,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati memberikan pencerahan kepada para pelajar terkait pendidikan politik menjelang pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Bupati merincikan bahwa esensi politik adalah sebuah tujuan yang memberi manfaat bagi masyarakat.

“Definisi politik itu dari bahasa yunani yakni Polis”, yang berarti kota atau negara kota. Kemudian arti itu berkembang menjadi “Polites”, yang berarti warga negara, “Politeia.Dimana Yunani adalah salah satu kota yang pertama kali mengawali praktek politik itu.,”ujarnya

“Secara tidak langsung disampaikan bahwa subtansi politik itu adalah suatu cara mengatur kehidupan bahkan kehidupan orang banyak untuk tujuan kebaikan.,”tutupnya. (q cox, Imran)

Reply