NasionalPemerintahan

Jelang Peringatan HUT RI, Tanah Bumbu Bakal Kibarkan 5 Ribu Bendera

55
×

Jelang Peringatan HUT RI, Tanah Bumbu Bakal Kibarkan 5 Ribu Bendera

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu turut memeriahkan HUT kemerdekaan RI yakni menindaklanjuti intruksi Mendagri RI tentang gebrakan 20 juta pengibaran bendera merah putih seluruh Indonesia.

Uniknya untuk Kabupaten Tanah Bumbu sendiri akan melakukan pengibaran merah putih sepanjang 25 kilometer pada median jalan mulai 2 Agustus 2023 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Tanah Bumbu (Kesbangpol Tanbu) Nahrul Fajeri saat memimpin rapat persiapan gebrakan pengibaran bendera merah-putih,Rabu (26/07/2023) di ruang rapat Bersujud, kantor Bupati.

Sebutnya, ada 5000 bendera nantinya ,akan dikibarkan oleh masing masing pegawai di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tepatnya tiap median jalan yang sudah ditentukan oleh Badan Kesbangpol Tanbu selaku leding sektor kegiatan.

Yang jelas paparnya ,tiap pegawai baik ASN dan Non ASN ,diwajibkan 1 bendera bersama tiangnya, lalu ditancapkan di median jalan.

” Jumlah pegawai kita ada sekitar 5000, jadi kalau kita hitung ,jarak 5 meter per jarak tiang pemasangan maka akan jadi berjejer sepanjang 25 kilometer jalan, kemudian titik pemasangan itu akan ditentukan dengan jarak 5 meter per tiang bendera ,”kata Nahrul.

Untuk suksesnya pelaksanaan tersebut , pengibaran massal didukung oleh TNI dan Polri serta para ormas maupun masyarakat.

“Kita berharap,acara ini sukses terlaksana, demi memeriahkan HUT proklamasi serta menjadi simbol penguatan rasa kebangsaan yang harus kita pelihara,,”tutupnya. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *