Jika Berhasil Dapat Amanah, Zairullah Siap Kembalikan Lokasi Pesta Adat Mappanreritase

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kalau diberi amanah oleh seluruh masyarakat Tanah Bumbu Zairullah Azhar akan mengembalikan tempat pelaksanaan pesta pantai pagatan atau pesta adat mappanreritasi ditempat asal yaitu diantara Kelurahan Kota Pagatan dan Desa Pejala Kecamatan Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu (Tanbu).

Hal ini disampaikannya pada kampanye pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu pada Selasa (27/10/2020).

“Kalau saya diberi amanah oleh seluruh masyarakat Tanah Bumbu maka saya akan mengembalikan tempat pelaksanaan pesta pantai pagatan ke tempat asal, dimana kegiatan tersebut selalu dilaksanakan dipesisir pantai Kelurahan Kota Pagatan dan pantai Desa Pejala”ujarnya.

Hal ini akan terealisasi jika masyarakat Tanah Bumbu akan mencoblos no urut 3 atau ZR pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dengan demikian kalau masyarakat Tanah Bumbu memenangkan ZR maka sama saja mereka telah memenangkan anak yatim, orang tua jompo, janda – janda tua dan guru – guru ngaji” tegasnya.

Zairullah Azhar adalah calon Bupati Tanah Bumbu yang berpasangan dengan Muhammad Rusli.

Zairullah adalah mantan Bupati Tanah Bumbu dan Muhammad Rusli adalah mantan Lurah dan mantan Camat.

Mereka berdua menjadi pasangan yang serasi karena sama -sama berlatar belakang Birokrasi dan diharapkan akan mampu membuat perubahan kedepan buat Tanah Bumbu yang lebih baik.

Zairullah juga menjanjikan bahwa pedagang lokal akan menempati lokasih berjualan dengan gratis tanpa harus membayar sesenpun.

“Dan tentu tempat jualannya tidak seperti yang sudah – sudah tetapi tempat jualannya terbuat dari kayu dan dengan atap tarpal atau daun rumbiah atau dengan apa saja yang penting bisa buat jualan atau berdagang”tandasnya.

Zairullah juga akan membangun pabrik ikan kaleng yang tujuannya demi membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat Tanah Bumbu.

“Karena terus terang saya sedih melihat kondisi anak – anak Tanah Bumbu yang masih banyak yang menganggur, oleh sebab itu kalau saya diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin Tanah Bumbu kedepan maka saya akan membangun pabrik ikan kaleng yang tentu akan menyerap tenaga kerja tidak sedikit”pungkasnya. (imran)

Reply