JSM Peduli, Serahkan 1.000 Paket Sembako untuk Warga di Koridor Jalan Tol

SIDOARJO (Suarapubliknews) – PT Jasamarga Surabaya Mojokerto(JSM) menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Kecamatan Wringinanom dan Kecamatan Driyorejo melalui Pemerintah Kabupaten Gresik, sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar koridor Jalan Tol Surabaya – Mojokerto.

Direktur Utama JSM, Widiyatmiko Nursejati, mengatakan aksi ini merupakan bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL). ” Agenda seperti ini sudah kami jalankan seperti tahun-tahun sebelumnya dan ini merupakan bagian dari salah satu program perusahaan yaitu JSM Peduli sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar wilayah operasi Jalan tol Sumo,“ katanya.

Program penyaluran bantuan dilaksanakan secara simbolis di Ruang Putri Cempo Kantor Bupati Gresik dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.pd. Dalam sambutannya Aminatun menyampaikan kondisi ekonomi masyarakat di daerahnya.

“Kecamatan Wringinanom dan Kecamatan Driyorejo termasuk daerah dengan kemiskinan yang tinggi sehingga bantuan JSM merupakan support bagi Kabupaten Gresik, harapannya apabila ada bantuan sosial lagi bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Dinas Sosial,” ungkapnya.

1000 paket sembako yang dibagikan terdiri dari Beras 5 kg, Minyak Goreng 1 liter, dan Gula Pasir 1 kg tersebut akan disalurkan melalui Kecamatan Wringinanom dan Kecamatan Driyorejo ke 10 desa yang dilintasi Jalan Tol Sumo yaitu Sumengko, Lebani Suko, Pedagangan, Pasinan, Sumber Rame, Mulung, Karang Andong, Sumput, Tanjungan dan Kesamben Wetan.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik dr. Ummi Khoiroh, M.Kes. Beliau menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh JSM. Bantuan tersebut pas sekali karena kebetulan daerah yang dilewati adalah pusat-pusat kantong kemiskinan di wilayah Kabupaten Gresik sehingga bantuan yang diberikan insyaallah akan sangat bermanfaat,” tuturnya.

Guna mencegah penyebaran COVID-19, JSM bekerjasama dengan aparat dan perangkat desa setempat menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu melakukan pengaturan untuk menjaga jarak, pengecekkan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta menyediakan masker kepada perwakilan masyarakat dan peserta yang hadir. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis kepada Kecamatan dan selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing Desa. (q cox, tama dinie)

Reply