Kades Pa,batangang Kabupaten Takalar Gelar Sosialisasi Tanggap Bencana Alam

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Bertempat di halaman kantor Desa, Abdul Rahman SE Kades Pa,batangan Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar menggelar sosialisasi Tanggap Bencana Alam. Rabu (19/6/2019)

Hadir dalam acara ini, Kasi BPBD Kabupaten Takalar syafaruddin, Muhammad Said wakil dari Damkar kabupaten Takalar, Wakapolsek Mappakasunggu Iptu.Ahmad Kumbara dan sejumlah tokoh masyarakat serta pemuda se-desa Pa,batangang.

Kepala Desa Pa,batangan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk ketika terjadi bencana, seperti banjir atau kebakaran. Namun sekaligus untuk menentukan tempat yang aman untuk evakuasi warga.

“Juga untuk membentuk tim relawan tanggap bencana Desa Pa,batangang yang bekerja secara sukarela,” ungkapnya

Salahsatu peserta sosialisasi bernama Abdul Rahman SE, mengatakan dirinya merespon baik kegiatan sosialisasi tangap bencana alam, karena menurutnya sangat bermanfaat bagi keselamatan warga.

“Kami harap dengan adanya sosialisasi bencana ini, masyarakat bisa secara cepat untuk penanganan bencana, dan kami harap seluruh masyarakat yang hadir bisa memberitahukan kepada warga lain yang tidak sempat hadir,”tandasnya. (q cox, Wahyu)

Reply