Kampanye Hari Bumi, Baobab Ajak Tamu Bercocok Tanam Dalam Botol Plastik

PRIGEN-PASURUAN (Suarapubliknews) – Baobab Safari Resort ikut mengajak tamu untuk mengampanyekan gerakan Reuse, Reduce, Recycle penggunaan sampah plastik tepat pada hari Bumi Sedunia.

Manager Edukasi Taman Safari Prigen, Eko Windarto, mengatakan pihak manajemen Baobab Safari Resort dan tim edukasi dari Taman Safari Prigen mengajak para tamu untuk menukarkan 2 botol plastik bekas untuk ditukar dengan souvenir dari Baobab Safari Resort.

“Ini pertama kalinya, Baobab Safari Resort mengkampanyekan gerakan meminimalisir penggunaan sampah plastik. Botol plastic yang telah ditukar dengan souvenir hotel tadi akan kami olah menjadi media untuk bercocok tanam,” katanya.

Kampanye Hari Bumi ini adalah wujud partisipasi Baobab Safari Resort dalam meminimalisir penggunaan sampah plastik yang semakin tinggi penggunaannya. Sebagai resort yang tergabung dalam Taman Safari Indonesia (TSI) Group yang mengedepankan konservasi satwa, Baobab Safari Resort memiliki kepedulian terhadap alam sebagai habitat satwa-satwa liar.

“Para tamu juga ikut antusias untuk ikut bercocok tanam dan dibawa pulang tanaman dalam botol tersebut. Kami berharap dengan kegiatan ini, tamu juga ikut peduli terhadap lingkungan dan menerapkan gerakan eco green dengan membawa botol minum ramah lingkungan. Karena gerakan pelestarian lingkungan ini dimulai dari diri sendiri,” tutup Eko Windarto. (q cox, Tama Dinie)

Reply