Kedai Ketan Punel Suguhkan Sajian Spesial di Valentine’s Day

SURABAYA (Suarapubliknews) – Berbagai cara dilakukan oleh tempat makan untuk ikut memeriahkan perayaan Valentine’s Day. Dengan harapan untuk menarik pembeli agar mau singgah menikmati sajian spesial di Hari Kasih Sayang.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu tempat kongkow yang berada di jalan Raya Darmo Surabaya. Kedai Ketan Punel juga menyajikan menu ketan spesial. Yakni Ketan Valentine.

“Sesuai dengan namanya Ketan Valentine, hanya ada pas di moment spesial. Yakni di hari kasih sayang. Kami mencoba hadirkan menu ketan yang tidak ada di hari-hari biasanya,” ujar Wahyu Darmawan, pemilik Kedai Ketan Punel.

Dijelaskan Wahyu, ketan valentine tersebut disajikan dengan ketannya berbentuk hati (love,red) plus ditaburi kelapa warna pink. Ketan Valentine ini identik dengan nuansa cinta.

“Sengaja ketannya yang disajikan dalam.bentuk love. Sama dengan lambang hati dan identik dengan ungkapan cinta. Sedangkan kelapanya berwarna pink, warna yang penuh cinta dan sayang,” jelasnya.

Lebih lanjut, bapak 2 anak ini menuturkan bahwa tempat usahanya tersebut setiap tahun konsisten menghadirkan menu Ketan Valentine. Ini dilakukan agar pasangan yang merayakan Valentine’s Day bisa mendapatkan alternatif pilihan bila ingin memberi hadiah untuk pasangannya.

“Ibaratnya Valentine tidak hanya identik dengan bunga atau coklat saja, seperti yang selama ini dilakukan. Bisa juga lho, Valentinan dengan ketan. Jadi ungkapkan sayang dan cinta dengan ketan,” kata mantan jurnalis media cetak di Kota Pahlawan ini.

Ketan yang disuguhkan Kedai Ketan Punel mempunyai makna kasih sayang, sesuai dengan nuansa hari valentine.
Bentuk ketan itu menyerupai bentuk hati, dan warna kelapanya merah muda yang berasal dari pewarna makanan.
Adapun harga yang dibandrol untuk ketan valentine tersebut hanya  Rp 8 ribu per porsinya.

“Pembelinya tidak hanya dari.golongan ABG. Namun juga dari kalangan pasutri. Rata-rata mereka penasaran dengan ketan valentine tersebut,” imbuh pria.asal Madiun ini.

Sementara itu, dikatakan salah satu pembeli ketan valentine, Erna, warga Kutisari, di awal, dirinya penasaran dengan ketan valentine.

“Pas ke kedai ketan punel, kok ada ketan valentine. Langsung pesan saja, pengen tahu.seperti apa rasanya. Ternyata enak, kelapanya manis dan ketannya gurih,” kata Erna sambil menyeruput kopi jahe sebagai sandingan ketan valentine.

Sementara itu,  tidak hanya menu khusus valentine saja, Wahyu Darmawan  mengungkapkan, pada Februari ini kedainya juga  menggratiskan seporsi ketan bubuk kedelai dan segelas teh hangat khusus bagi para lansia yang sudah menjalani suntikan ke tiga.

“Di bulan Pebruari yang dikenal sebagai bulan kasih sayang, kedai ketan punel juga memberikan 1 porsi ketan bubuk dan teh hangat buat lansia yang telah menerima booster. Kami ingin memberikan apreasi kepada para lansia yang sudah berani vaksin booster. Sekaligus ikut sedikit berpartisipasi mensukseskan program vaksin booster dari pemerintah, dengan cara kami,” tuturnya.

Hidangan menu ketan yang unik juga sering dihadirkan oleh Kedai Ketan Punel Surabaya dalam menyambut momen-momen kebangsaan maupun perhelatan event olahraga dunia. Seperti halnya saat peringatan 17 Agustus, kedai ketan punel juga menyajikan menu ketak merah putih. Pun demikian saat digelarnya kejuaraan Piala Dunia Rusia 2018. (q cox, Wah)

Reply