Nasional

Kejari Tanbu Gelar Peringatan HBA ke 60, Ini Pesan Kejagung RI

14
×

Kejari Tanbu Gelar Peringatan HBA ke 60, Ini Pesan Kejagung RI

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) –Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan melaksanakan hari Bhakti Adhyaksa yang Ke 60 secara virtual pada Rabu (22/7/2020). dengan mengusung tema “Terus Bergerak dan Berkarya”

Upacara Hari Adhyaksa secara Virtual ini dilaksanakan bersama Kejaksaan Agung yang digelar serentak di seluruh Kantor Kejaksaan di Indonesia, atau melalui video conference aplikasi zoom, dengan Inspektur Upacara, Jaksa Agung Dr. S.T Burhanuddin.

Pada kesempatan tersebut Jaksa Agung Burhanuddin menyampaikan bahwa Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 ini digelar dalam kondisi pandemi, oleh sebab itulah pelaksanaannya digelar dalam suasana sederhana namun khidmat.

“Setiap insan Adhyaksa pada kondisi apapun dan dimanpun harus mampu berinovasi untuk Kejaksaan kedepan yang lebih baik”ungkapnya

Dikatakannya, Hari Bhakti Adhyaksa sudah sepantasnya dimaknai sebagai tuntunan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan. Oleh sebab itu harus tetap semangat dan jangan bermalas – malasan.

“Setiap krisis tentu menjadi penyemangat agar bekerja keras untuk kepentingan masyarakat dan Negara”bebernya

Terkait Covid-19 sudah menjadi bagian terpenting dalam tugas Kejaksaan termasuk pemulihan ekonomi nasional, setelah itu mewujudkan kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung serentak ditahun 2020 ini.

Paling tidak sekitar 261 Kabupaten/Kota dan 9 Provinsi yang akan melaksanakan Pilkada.

Oleh sebab itu Jaksa Agung meminta kepada seluruh jajaran Kejaksaan agar proaktif untuk menjaga pelaksanaan Pilkada.

“Ini sebagai peran serta tugas Kejaksaan dalam melaksanakan hukum terpadu”tandasnya

Jaksa Agung juga menegaskan agar seluruh aparat penegak hukum dalam hal ini kejaksaan untuk bersikap netral, independen dan objektif.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanbu Muhammad Hamdan, hanya mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap melaksanakan perintah Jaksa Agung.

“Kami akan selalu siap melaksanakan perintah pimpinan kami yakni Jaksa Agung”pungkasnya

Apel hari Adhyaksa ke 60 digelar di Aula Kejari Tanbu pada 22 Juli 2020. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *