NasionalPemerintahan

Kembangkan Seni dan Pendidikan, Dispersip Tanbu Gelar Lomba Puisi

20
×

Kembangkan Seni dan Pendidikan, Dispersip Tanbu Gelar Lomba Puisi

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews).– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (Bidang P2KM) menggelar kegiatan lomba baca puisi bertempat di Studio Mini Dispersip Tanbu.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu mengembangkan seni dan pendidikan puisi bagi masyarakat.

“Lomba puisi dimaksudkan untuk menggali potensi dan mengasah keterampilan, bakat, dan seni. Tak hanya itu kegiatan ini juga dapat membangun semangat pelajar maupun masyarakat untuk menghargai sebuah karya melalui pembacaan puisi,” ujar Kepala Dispersip Tanbu Yulia Rahmadhani melalui Kabid P2KM, Dedy Bodin, Kamis (16/3/2023).

Dengan diadakannya kegiatan lomba baca puisi tersebut diharapkan terjaring orang-orang yang berprestasi, khususnya bidang baca puisi, dan nantinya akan diikursertakan pada lomba-lomba baca puisi pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Lomba baca puisi diikuti sebanyak 126 peserta, terdiri dari 74 pelajar dan 52 peserta umum. Sementara Pendaftaran Lomba Baca Puisi dibuka mulai 1 – 9 Maret 2023.

Peserta mendaftar melalui Instagram Dispersip dan masing-masing mengirimkan video saat membacakan puisi yang telah ditentukan oleh panitia.

Kemudian dilanjutkan penilaian dan di tetapkan 10 orang peserta pelajar dan 10 orang dari peserta umum dinyatakan masuk babak final. Babak final dilaksanakan Kamis (16/3/2023)

Adapun penilaian lomba dilakukan oleh tiga orang dewan juri yaitu Firhansyah, Mahdalena, dan Dedy Herwin Rendi.

Pemenang lomba baca puisi mendapatkan trophy, sertifikat, dan sejumlah uang pembinaan dari Dispersip Tanbu.

Pemenang lomba baca puisi katagori pelajar Juara I?? Rifa Putri Syahrani, Juara II?? Ahmad Fakhri Ramadhan, dan Juara III?? Dinda Al Zahra. Sedangkan Juara Harapan I? Keyla Yusliana Putri, Juara Harapan II Muhammad Syihab Adnan, dan Juara Harapan III? M. Rifai Maulana.

Pemenang katagori umum, Juara I?? Widya Wulan Sari, Juara II?? Rauswantiana, Juara III?? Lalu Muhammad Firman, Juara Harapan I? M Hepi Madias, Juara Harapan II? Rahimah, dan Juara Harapan III? Nur Maulidya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *