OlahragaPemerintahanPeristiwa

Kemenangan Persebaya atas PSIS Semarang, Wali Kota Eri: Kita Tetap Seduluran Sak Lawase!

60
×

Kemenangan Persebaya atas PSIS Semarang, Wali Kota Eri: Kita Tetap Seduluran Sak Lawase!

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Rombongan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama para suporter Bonek (suporter Tim Persebaya Surabaya) disambut hangat oleh Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu dan para Panser Biru (suporter Tim PSIS Semarang) dalam laga tunda antara PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya, di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Rabu (29/3/2023) malam.

Dalam pertandingan yang berlangsung pukul 20.30 WIB itu, cukup membuat Wali Kota Eri berdebar. Sebab, pada menit-menit awal, PSIS Semarang berhasil membobol gawang pertahanan Persebaya Surabaya. Namun tak berselang lama, Persebaya Surabaya segera menyusul dengan mencetak gol. Hasilnya, hingga pertandingan selesai, Persebaya Surabaya menang 2:1 atas PSIS Semarang.

“Ndredeg ndredeg (merasa ngeri-ngeri). Semarang-Surabaya saklawase seduluran (selamanya bersaudara). Kalah menang iku (itu)pertandingan sepak bola, yang penting sportifitas e dijogo (dijaga),” kata Wali Kota Eri usai menyaksikan laga pertandingan.

Meski demikian, Wali Kota Eri yang kini kembali menghidupkan tradisi Tret Tet Tet, merasa sedang bernostalgia. Sebab, hal ini menjadi salah satu upaya dalam mendukung dan menjaga nama baik Bonek, serta Pesebaya Surabaya saat berlaga tandang dengan cara positif.

“Alhamdulillah, kita berusaha menghidupkan kembali Tret Tet Tet. Semoga ini menjadi dukungan yang luar biasa untuk Persebaya. Karena saya tidak ingin ada oknum suporter yang mengambil keuntungan pribadi untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu beserta keluarga besar PSIS Semarang yang telah menyambut kedatangan para suporter Tim Bajol Iji kebanggaan Arek-Arek Suroboyo di Stadion Jatidiri Kota Semarang.

“Ini (Wali Kota Semarang Hevearita) kakak saya dan saya tunggu di Surabaya. PSIS-Persebaya sakduluran selawase (saudara selamanya). Matur nuwun (terima kasih) dulur-dulur (saudara-saudara) Semarang,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu turut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Eri yang telah bertandang ke Kota Semarang. Apalagi, Wali Kota Eri langsung turun untuk mendampingi para suporter Bonek menyaksikan pertandingan laga tunda antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya.

“Ini adik ku, matur nuwun (terima kasih) Pak Wali (Eri Cahyadi) yang sudah datang ke Semarang, semoga persaudaraan tetap terjalin,” pungkasnya. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *