Ketua Umum GMNI Bantah Berikan Instruksi Pemenangan Caleg asal Kadernya

SURABAYA (Suarapubliknews) – Ketua umum GMNI Robaytullah Kusuma Jaya spontan membatah jika dirinya menginstruksikan agar seluruh kader GMNI bekerja door to door untuk memenangkan caleg asal kadernya.

“Dengan beredarnya statemen bahwa saya sebagai Ketua Umum DPP GMNI menginstruksikan agar kader GMNI untuk memenangkan calegnya, itu tidak benar,” bantahnya kepada media ini. Rabu (23/01/2019)

Alasannya, kata Robaytullah Kusuma Jaya, GMNI tetap independent serta membebaskan kader untuk memilih siapapun dalam pesta demokrasi di tahun 2019 ini.

“Saya tidak pernah mengintruksikan kepada kader GMNI untuk terlibat dalam pamenangan siapapun,” tandasnya.

Menurut dia, GMNI tidak mempunyai patron politik pada partai politik manapun, sehingga secara lembaga tidak mempersoalkan kader aktif GMNI yang memberikan dukungan soal apapun, termasuk dalam kepartaian.

“Para alumni GMNI memang berbeda partai, tapi yang penting ketika sudah menjadi anggota legislatif kembali menjadi koalisi GMNI, dan ke depan jika semua alumni menyebar di berbagai partai, diharapkan mampu mengakomodir dan mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan politik yang dapat mengangkat kaum marhaen yang tertindas,” ucapnya, Selasa (22/01/2019) kemarin. (q cox)

Berita terkait: https://suarapubliknews.net/ketum-gmni-instruksikan-kader-gerak-door-to-door-memenangkan-calegnya/

Foto: Dok

Reply