Kota Surabaya Turut Semarakkan World Walking Day di Taman Bungkul

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut meramaikan World Walking Day atau Hari Jalan Sedunia. Kegiatan ini akan digelar bersamaan dengan Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul Surabaya pada Minggu (2/10/2022) pagi.

Kepala Bagian Hukum dan Kerja Sama Pemkot Surabaya, Sidharta Praditya Revienda Putra mengatakan, bahwa selain di Kota Pahlawan, peringatan Hari Jalan Sedunia ini juga digelar bersama dengan seluruh wilayah di Indonesia.

“Kegiatannya bareng seluruh Indonesia. Karena kegiatannya ini dari Apeksi (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), sebagai anggota APEKSI, Surabaya ikut berpartisipasi,” kata Sidharta saat dihubungi, Sabtu (1/10/2022).

Sidharta juga menjelaskan, bahwa World Walking Day di Kota Surabaya akan berlangsung di Taman Bungkul mulai pukul 07.00 WIB. Nantinya kegiatan ini juga dihadiri Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi. “Nanti acaranya jalan bareng dengan Pak Wali Kota, sebagai bentuk dukungan World Walking Day atau Hari Jalan Sedunia,” terangnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Taman Bungkul memang sengaja dipilih sebagai lokasi kegiatan World Walking Day di Surabaya. Selain tempatnya yang nyaman, gelaran CFD juga dilaksanakan di sana. “Jadi berbarengan dengan kegiatan CFD. Karena ada CFD di Taman Bungkul, sehingga diselenggarakan di sana sekalian,” pungkasnya. (q cox)

 

Reply