Jatim RayaPemerintahan

Kukuhkan 31 Pengurus MTP-IPHI Jatim, Wagub Emil Ajak Jadi Garda Vaksinasi

12
×

Kukuhkan 31 Pengurus MTP-IPHI Jatim, Wagub Emil Ajak Jadi Garda Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengukuhkan para pengurus Majelis Ta’lim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Wilayah Jawa Timur periode 2020-2025 di Gedung Sabha Nugraha, Kantor Dinas Pendidikan Jatim Jl. Gentengkali Surabaya.

Wagub Emil, berpesan kepada para pengurus MTP-IPH Jatim yang baru dilantik, agar turut mendorong gerakan vaksinasi di lingkungan sekitar mereka. “Satu hal yang saat ini paling penting adalah gerakan kita diawal ini, difasilitasi untuk mendorong vaksinasi bagi para Hajjah. Siap nopo mboten ?,” ajaknya, seraya disetujui oleh para pengurus MTP-IPHI Wilayah Jawa Timur yang hadir.

Lebih lanjut Ia juga meminta kepada para pengurus MTP-IPHI Jatim agar menjadi garda, khususnya untuk mengajak para Hajjah, yang berusia diatas 60 tahun agar mendapatkan prioritas vaksin.

“Diatas 60 tahun kekhawatiran memiliki penyakit bawaan. Jangan khawatir, karena semua vaksin telah diuji dan sudah melewati BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Per hari ini tidak ada akibat vaksin yang membahayakan, KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) kecil-kecil seperti demam itu wajar. Jadi banyak hal positif yang dapat kita lakukan ditengah masyarakat,” kata Wagub Emil.

Dikesempatan yang sama, Wagub Emil menyampaikan, bahwa gerakan mendorong vaksinasi tersebut menjadi salah satu tantangan terpenting yang harus dimaksimalkan, meski saat ini masih masuk dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat dan para pengurus MTP-IPHI Jawa Timur agar tetap rutin memeriksakan kesehatannya.

“Jadi sebenarnya bukan hanya rendahnya kasus Covid-19 saja, tapi juga seberapa banyak pengajuan sample. Bisa saja kasus rendah, karena kita tidak tes. Jadi, meski saat ini kasus Covid-19 sudah rendah, kita harus tetap rajin tes agar kita tahu. Semakin rendah prosentase positif Covid-19, baiknya diimbangi dengan hasil tes yang memadai maka hasilnya akan baik,” jelasnya.

Dirinya pun mengapresiasi tingginya antusiasme dan dedikasi para pengurus MTP-IPHI Jatim untuk memaksimalkan organisasinya dalam mengambil bagian dari kegiatan masyarakat, utamanya di masa pandemi Covid-19. “Jangan lupa tetap terus periksakan kesehatan kita. Vaksin menjadi bagian terpenting, apalagi bagi IPHI. Karena setiap yang akan ke Tanah Suci harus sudah divaksin,” pesan Wagub Emil

Dirinya juga berharap, visi dari MTP-IPHI Jatim dapat terus diwujudkan. Yaitu menjadi perempuan muslimah yang sholeha dan teladan bagi Indonesia. Dimana visi tersebut  diupayakan tidak hanya dalam sisi agama saja, namun juga sisi sosial.

“Tentunya saat alumni tanah suci berkumpul bersama di tempat ini tentunya ada energi positif dan sinergi dari para perempuan. Keluarga besar IPHI akan berjalan dengan efektif dan baik,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Wagub Emil mengukuhkan 31 Dewan Pengurus MTP-IPHI Jatim sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus Wilayah Majlis Taklim Perempuan (MTP) Nomor 3.01/SKEP/PW-JTM/1/2021 yang diitetapkan pada tanggal 9 Februari 2021. Adapun saat ini, untuk Dewan Pengurus MYP-IPHI Jatim diketuai oleh Hj. Dewi Masyitoh, Wakil Ketua 1 oleh Hj. Uswatun Hasanah, Wakil Ketua 2 oleh Hj. Syariah Usman dan Wakil Ketua 3 oleh Hj. Nur Haida serta Wakil Ketua 4 Hj Sri Sofiati.

Turut hadir menyaksikan pengukuhan MTP-IPHI Jatim periode 2020-2024, Wakil Ketua Dewan Penasihat MTP-IPHI Jatim sekaligus Ketua TP PKK Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi. (q cox, tama dnie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *