NasionalPemerintahan

Kukuhkan Pengurus FAD Tanbu Periode 2021-2023, Ini Pesan dan Harapan Bupati Zairullah

19
×

Kukuhkan Pengurus FAD Tanbu Periode 2021-2023, Ini Pesan dan Harapan Bupati Zairullah

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) masa bhakti 2021-2023 dikukuhkan

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhard, di ruang rapat bersujud I Kantor Bupati Tanah Bumbu. Selasa (06/07/21).

Adapun jumlah pengurus FAD yang dikukuhkan sebanyak 27 orang, dan merupakan perwakilan dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu Narni,S.KM dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya forum anak di Kabupaten Tanah Bumbu dan forum anak sampai ke tingkat Desa bahkan RW, maka suara-suara anak itu akan mudah terdengar.

“Melalui suara di forum ini mereka nanti akan merumuskan suara-suara mereka, dan pemerintah daerah akan memberikan pemenuhan hak hak anak di Kabupaten Tanah Bumbu.” kata Narni.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar usai mengukuhkan forum anak daerah dalam sambutannya mengatakan, jika dirinya selaku kepala daerah menyambut baik dan mengucapkan selamat atas dilaksanakannya pengukuhan Pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu Periode Tahun 2021-2023.

Diharapkan Forum Anak Daerah mampu menjalankan fungsinya sebagai wadah yang menampung aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan Anak tentang pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Khusus Anak dalam proses pembangunan.

“hal penting yang harus diperhatikan adalah isu terkait pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus dari berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi,” Kata Zairullah Azhar Bupati Tanbu.

Oleh karena itu Bupati Zairullah berpesan, kepengurusan Forum Anak Daerah yang dibina oleh pemerintah dan pihak terkait lainnya sesuai dengan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomer 18 Tahun 2019.

“Mampu meningkatkan dan menguatkan peran dan fungsinya secara optimal sebagai wadah partisipasi anak,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *