Kunjungi Bapas Kelas II Batuluciin, Dirjen Pemasyarakatan Apresiasi Dukungan Pemkab Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Balas Pemasyarakatan (Bapas) kelas II Batulicin sudah mulai difungsikan pasca diresmikan secara virtual oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasona Laoly belum lama tadi. Seiring dengan itu, warga binaan di Bapas Kotabaru pun secara berangsur dipindahkan.

Dalam proses pembangunan Bapas itu tidak hanya mengandalkan anggaran pusat namun Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu sedikit turut andil dalam pembangunan berbagai sarana penunjang lainnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Tanah Bumbu, Dirjen Pemasyarakatan RI Raynhad Silatonga turut mengapresiasi Pemerintah Daerah atas bantuannya selama ini, terkait beberapa hal yang menunjang terbangunnya Bapas. Dimana pemerintah daerah sudah memberikan bantuan Blok dan beberapa sarana yang lain.

“Saya angkat jempol dua kali kepada pemerintah daerah,dimana selama ini sangat membantu berupa sarana dan prasarana di Bapas ini,” kata Dirjen Pemasyarakatan.

Terkait tujuan kunjungan kerja Dirjen Pemasyarakatan ke Bapas Kelas II Batulicin ini yakni untuk memantau sampai sejauh mana pembangunan yang ada, serta sejauh mana kesiapan Lapas ini dalam menerima warga binaan.

“Dengan kunjungan ini diharapkan segala kesiapan sudah memadai meskipun ada kekurangan sedikit,dirasa itu hal yang wajar.” ujarnya.

“Di tahun ini ada penambahan tembok ,jadi rasa saya Lapas Batulicin sudah dianggap siap untuk menerima warga binaan.” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply