NasionalPemerintahan

Kunjungi Desa Kusambi Saat Perayaan Idul Adha, Ini Pesan Wabup M Rusli 

44
×

Kunjungi Desa Kusambi Saat Perayaan Idul Adha, Ini Pesan Wabup M Rusli 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Kamis (29/06/2023), Perayaan idul adha kali ini menjadi momen bersejarah bagi warga Desa Kusambi Kecamatan Batulicin. Pasalnya, orang nomor dua di Bumi Bersujud sekaligus wakil Bupati Tanah Bumbu H.Muhammad Rusli turut merayakannya bersama masyarakat tersebut.

Tampak Muhammad Rusli membaur bersama masyarakat dan menjadi bagian jamaah sholat idul adha di Masjid Sabilal Muhtadin di Desa Kusambi. termasuk warga perumahan karyawan PT KAM.
Bersamaan itu Wabup juga berdampingan dengan para tokoh masyarakat setempat.

Adapun yang bertindak sebagai Imam dan Khatib, Ustadz Hamzah, Dalam khutbahnya, Ustadz Hamzah mengungkapkan
simbol kesamaan derajat kaum muslimin di depan Allah SWT saat di Padang Arafah.

“Kita bisa menyaksikan, jutaan jamaah haji di Tanah Suci Mekkah. Tak ada bedanya dan memiliki kewajiban yang sama. Kaya miskin, berpangkat maupun tidak, sama di hadapan Allah,” ujar Ustadz Hamzah yang juga staf khusus Wakil Bupati.

Hadirnya umat muslim di Tanah Suci itulah sebagai bentuk ketaatan hamba kepada Allah yang berarti sama sama menjalankan kewajiban rukun Islam ke 5 tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan pesan penting memaknai momentum Hari Raya Idul Adha.

“Yakni sebagai bentuk rasa syukur kepala Allah atas segala nikmat, rezeki dan karunia melalui pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Sebagaimana kepatuhan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, Nabi Ismail disembelih.

“Atas ketaatan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, Allah kemudian menggantikan dengan hewan kurban. Oleh karena itu momentum lebaran ini merupakan bentuk keteladanan atas pengorbanan dan ketaatan seorang hamba kepada Tuhannya,” pungkasnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *