Laksanakan Instruksi Bupati Zairullah, Diskominfo Tanbu Gelar Zikir, Salat Dhuha dan Tadarus

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tanah Bumbu (Diskominfo Tanbu) pada hari ini memenuhi jadwal kegiatan Kamis (22/07/2021) bertempat di Masjid Ataqwa Desa Tegal Sari Kecamatan Satui.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut instruksi Bupati Tanah Bumbu dr. H. Zairullah Azhar, dimana setiap SKPD di Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) berpencar ke Desa Desa guna melakukan Zikir dan sholat Dhuha berjamaah serta Tadarus bersama masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini menjadi rangkaian Pemerintah Daerah guna mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus ditaati masyarakat.

Kadis Kominfo Tanbu Ardiansyah mengatakan. Kegiatan menjadi penguatan sosialisasi pencegahan Covid secara serentak yang dimulai dari Desa ke Desa.

Menurutnya, ikhtiar penuh ini harus di jalankan seoptimal mungkin, namun tak hanya usaha semata karena harus tetap disertai dengan pola pola illahiyah sebagaimana menjadi anjuran Bupati Tanah Bumbu.

“Usaha harus kita jalankan namun Doa dan ibadah lainnya harus beriringan sebagaimana yang rutin dilakukan dikantor kantor namun kita coba lakukan pula di Desa Desa,” Kata Ardiansyah.

Sementara itu, pola kegiatan ini turut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kepala Desa Tegal Sari Sunarto.

Kades ini pun turut mendukung langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah, dengan harapan pandemi covid segera berakhir.

“Tentu kondisi ini manjadi keprihatinan kita bersama dan kehadiran pihak Pemerintah daerah ke Desa sangat memberi manfaat bagi Desa kami agar masyarakat jangan sampai lalai dan lengah terhadap aturan Protokol Kesehatan,” ujar Kades saat memberikan sambutan. (q cox, Imran)

Reply