PeristiwaPolitik

Pimpinan DPRD Surabaya Apresiasi Layanan Vaksinasi Drive Thru Polres Pelabuhan Tanjung Perak

10
×

Pimpinan DPRD Surabaya Apresiasi Layanan Vaksinasi Drive Thru Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti, mengatakan bahwa kanal Kementerian Kesehatan menempatkan Kota Surabaya di urutan pertama untuk percepatan vaksinasi se-Jawa Timur.

Hal ini disampaikan Reni Astuti saat berkesempatan memantau vaksinasi drive thru yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak bekerja sama dengan pemkot Surabaya pada Kamis (22/7/2021).

“Warga yang telah vaksinasi tahap pertama mencapai angka 48,14% per tanggal 19 Juli lalu. Ini saya kira sudah sangat baik ya, tentu target sebagaimana disampaikan oleh Walikota bahwa September semoga bisa tercapai di atas 70%,” ujar Reni.

Pimpinan DPRD Surabaya ini mengatakan bahwa dukungan percepatan vaksinasi didukung oleh banyak pihak, salah satunya Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Hal ini sangat membantu upaya Pemkot dalam mempercepat vaksinasi agar terwujud herd immunity.

“Terobosan vaksinasi drive thru ini luar biasa karena saat saya tanyakan langsung kepada warga bagaimana kesannya, mereka kasih acungan jempol dan tidak hanya melayani R4 saja tapi juga R2 jadi siapapun yang lulus screening kesehatan bisa mengakses untuk mendapatkan layanan ini,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tahanan sebagai wujud bahwa kesehatan, kemanusiaan, serta keselamatan jiwa adalah hal yang utama dan menjadi hak bagi siapapun.

“Kesehatan adalah hak semua begitupun upaya perlindungan agar tidak terpapar covid-19, termasuk juga warga Surabaya yang saat ini berada di rumah tahanan Polres ini, karenanya saya apresiasi vaksinasi yang diberikan ke para tahanan ini, beberapa tahanan tampak antusias” jelas Reni.

Politisi perempuan PKS ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan juga rekan-rekan yang membantu dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Surabaya dan berharap agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu

Terpisah, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH menuturkan bahwa meskipun para tahanan ini masih menjalani proses hukuman sesuai dengan prosedur yang berlaku, namun hak-hak dari pada tahanan ini harus tetap diperhatikan.

“Vaksinasi drive thru memasuki hari ke-16. Sebanyak hampir 17 ribu orang telah mengikuti vaksinasi drive thru ini. Kami juga melaksanakan vaksinasi untuk para tahanan yang ada di rutan Polres Pelabuhan Tanjung Perak,” ucapnya. (q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *