NasionalPemerintahan

Laksanakan Mutasi dan Rotasi, Bupati Zairullah Lantik Rutusan Pejabat Pemkab Tanbu 

132
×

Laksanakan Mutasi dan Rotasi, Bupati Zairullah Lantik Rutusan Pejabat Pemkab Tanbu 

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu melantik 125 Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional, di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di ruang Bersujud kantor Bupati Tanah Bumbu, Kelurahan Gunung Tinggi, Kamis (6/4/2023).

Dalam Surat Keputusan Bupati Tanah Bumbu tersebut, dibacakan nama-nama yang tercantum dan akan disampaikan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia.

Kepada 125 pejabat yang baru dilantik, Bupati Zairullah Azhar menyampaikan harapan agar melaksanakan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga mengungkapkan, jika secara manajerial, kepemimpinan itu menjadi kunci dalam melaksanakan tanggung jawab dan amanah. Pemimpin harus bisa membangun hubungan baik terhadap sesama pegawai, atasan, dan kepada masyarakat.

Zairullah Azhar menjelaskan pengertian dan makna roh pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, yaitu Bersujud, yang memiliki pengertian Bersih, Syukur, Jujur, dan Damai.

Makna Bersih, katanya, mengandung keimanan yang bersih secara lahir dan batin. Kemudian Syukur diimplementasikan dalam wujud perilaku kerja yang baik, yang sungguh-sungguh, yang maksimal. Kata lain makna syukur adalah kerja professional.

Sementara Jujur, memberikan makna pada kata-kata yang jujur, sebagai pakaian sehari-hari. “Kata jujur mudah diucapkan tapi tidak mudah dilaksanakan,” ucap Bupati Zairullah Azhar yang biasa disapa Abah ini.

Kemudian makna Damai, memberikan pemaknaan bahwa kehadiran setiap pejabat atau pegawai, atau siapa saja, memberikan rasa kenyamanan. “Kehadiran kita bisa menimbulkan rasa kenyamanan,” ucap Zairullah Azhar menafsirkan Motto Bersujud.

Masyarkat akan melihat pejabat atau pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menjadi senang karena hadiran sosok-sosok yang amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Ditambah lagi dengan kata Serambi Madinah, memberikan makna, ingin mencapai seperti Kota Rasulullah Madinah al-Munawwarah, sebagai kota ideal, kota yang Makmur dan aman.

“Semoga suatu saat Tanah Bumbu bisa seperti kota Madinah,” harap Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *