NasionalPemerintahan

Lakukan Persiapan Lomba PHBS Tingkat Provinsi, Desa Sari Mulya Dikunjungi TP.PKK Tanbu

59
×

Lakukan Persiapan Lomba PHBS Tingkat Provinsi, Desa Sari Mulya Dikunjungi TP.PKK Tanbu

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj.Wahyu Windarti Zairulllah mengunjungi persiapan lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Desa Sari Mulya Kecamatan Sungai Loban. Senin (07/08/2023)

Rombongan PKK Kabupaten didampingi pengurus PKK Kecamatan Sungai Loban serta pengurus PKK Desa Sari Mulya.

Dalam pembinaan itu Wahyu Windarti menghimbau kepada kader dasa wisma untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti pelaksanaan lomba tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

“Berbagai hal terkait tentang perlunya pembenahan yang menyangkut dari materi lomba ,akan disampaikan oleh tim PKK Kabupaten yang berhasil dalam rangka kesiapan pelaksanaan lomba tersebut.,”jelasnya.

Istri Bupati ini turut menyampaikan,agar saling menjaga kebersamaan serta kekompakan didalam mengakuti lomba itu.

“Kepada kepala desa beserta seluruh jajaran perangkat nya hingga tingkat RT bergerak untuk melakukan persiapan pembenahan lomba PHBS di desa Sari Mulya kerena dianggap sebagai Desa yang sudah mendapatkan peringkat 1 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.,”paparnya.

Tambahnya,tim Kabupaten turut menindaklanjuti dan menyampaikan beberapa arahan terkait dengan kesiapan.

“Intinya adalah kekompakan seluruh elemen masyarakat termasuk kader Dasa wisma dan rumah rumah yang menjadi pilot projek PHBS di desa Sari Mulya, agar kegiatan ini akan terus dilestarikan meski tidak saja mengikuti lomba ini.,”pungkasnya.

Sebelumnya,Camat Sungai Loban Agus Salim turut mengapresiasi kepada Desa Sari Mulya yang sudah mendapatkan peringkat tingkat Kabupaten dis lomba PHBS.

“Kami berharap ,kunjungan ibu Bupati beserta rombongan akan menambah motivasi dari berbagai elemen disini untuk menjadikan motivasi tersendiri dalam rangka mengikuti lomba PHBS.Penting itu aplikasinya adalah membantuk pola hidup bersih dan sehat diseluruh lapisan masyarakat di Desa ini.,”tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *