Pemerintahan

Lantik 165 Pengurus Baru HIPMI Surabaya 2022 – 2025, Wali Kota Eri Cahyadi: Sinergi Kita Bisa Lebih Kuat Lagi

12
×

Lantik 165 Pengurus Baru HIPMI Surabaya 2022 – 2025, Wali Kota Eri Cahyadi: Sinergi Kita Bisa Lebih Kuat Lagi

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Wali Kota Eri Cahyadi hadir dalam acara pelantikan 165 pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya 2022 – 2025 di Graha Sawunggaling, Jumat (30/9/2022). Dengan dilantiknya ratusan pengurus baru HIPMI Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi berharap bisa terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) ke depannya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, saat ini sudah ada beberapa dari anggota HIPMI Surabaya yang berkolaborasi dengan pemkot. Salah satunya, berkolaborasi bersama mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Pahlawan.

“Saat ini, pinjaman yang digunakan untuk menggerakkan UMKM di Surabaya itu dilakukan oleh HIPMI melalui Komunal. Selain itu kita juga berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Surabaya, saya harap setelah pelantikan ini, sinergi kita bisa lebih kuat lagi,” kata Wali Kota Eri.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu juga menginginkan aset yang dimiliki oleh pemerintah daerah, kedepannya bisa dikelola dan dikembangkan oleh Arek-arek Suroboyo. “Ketika muncul pengusaha muda hebat dari Surabaya, saya pastikan pemkot akan mensuport penuh untuk perkembangan pengusaha mudanya,” ujarnya.

Salah satunya, Cak Eri melanjutkan, Pemkot Surabaya saat ini juga sedang mengembangkan aset yang dimiliki menjadi kawasan wisata. Awal pekan lalu, Pemkot Surabaya telah resmi membuka tempat wisata baru Romokalisari Adventure Land yang didalamnya ada berbagai suguhan wahana menarik. Mulai dari wahana berkuda, ATV, Jet ski hingga Sentra Wisata Kuliner (SWK).

“Nanti ada lagi aset kita, yang akan dikembangkan menjadi tempat wisata kebun binatang. Sehingga ke depannya ketika orang (wisatawan) berkunjung di Surabaya itu tidak hanya berkunjung ke mal, tapi mereka bisa juga menginap dan menikmati wisatanya,” ungkap Cak Eri.

Cak Eri menambahkan, HIPMI bukan hanya membantu dari sektor perekonomian saja, bahkan isbat nikah massal yang digelar di Gedung Empire Palace beberapa waktu lalu juga disupport oleh organisasi pengusaha muda tersebut. “Ini lah, kalau kita terus bersinergi akan menjadi sangat luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Kota Surabaya, Denny Yan Rustanto mengatakan, setelah pelantikan ini telah menyiapkan program khusus untuk pengembangan UMKM, mulai dari yang paling kecil hingga menengah. “Jadi sudah kami siapkan, baik itu skala bisnis maupun skillnya. Prioritasnya untuk UMKM di Surabaya, sedangkan untuk HIPMI sendiri itu untuk pengusaha mudanya,” pungkas Denny. (Q cox)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *