NasionalPemerintahan

Lantik BPD Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Bupati Zairullah Minta Kenali Wilayah Desa

19
×

Lantik BPD Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Bupati Zairullah Minta Kenali Wilayah Desa

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Sudah jelas bahwa tugas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah membantu Kepala Desa, tentang bagaimana merancang serta merumuskan,maupun mengevaluasi tentang kepentingan warga Desa.

Kerena bicara kepentingan warga Desa, maka peran BPD tak jauh beda dengan kerja DPRD atau DPR RI yang bertugas mengontrol kerja pemerintahan.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat melantik pengurus BPD di Tiga Desa Kecamatan Simpang Empat,Selasa (14/03/2023).Ruang Bersujud 1.

“Oleh sebab itu kita harus bersyukur dan rasa bangga namun dibalik itu tentu ada konsekuensinya,dimana kita harus sungguh sungguh bekerja .” ujarnya.

Saat ini para anggota BPD telah melakukan sumpah dibawah kitab suci, tentu ini kelak akan dipertanggungjawabkan atas kinerja ataupun amanah yang sudah diberikan.

Meski itu ,para anggota BPD harus mengetahui tentang apa yang ada di desanya. Dan kenal wilayah nya berapa luas sungai dan apapun itu yang menyangkut wilayah Desa.

“Dalam kesempatan ini saya berpesan,tolong cari berapa jumlah anak yatim dan berapa orang miskin yang membutuhkan pertolongan ,”tutupnya.

Sementara itu, pelantikan BPD dihadiri Sekda Tanbu H.Ambo Sakka, Kepala DPMD Tanbu Samsir . Adapun Desa dari BPD tersebut, yakni Desa Gunung Antasari ,Kupang Berkah Jaya dan Desa Plaju Mulya wilayah Kecamatan Simpang Empat. .(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *