Lantik Dua Camat Hasil Pemekaran, Bupati Zairullah Azhar Minta Segera Tancap Gas

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dua Kecamatan hasil pemekaran resmi beroperasi. Sebagai tanda dimulainya pelayanan terhadap masyarakat, sebelumnya Bupati Tanah Bumbu dr. HM Zairullah Azhar melantik Camat Teluk Kepayang, dan kemudian pelantikan Camat dan staf untuk Kecamatan Kusan Tengah.

Pelantikan sekaligus peresmian kantor Pemerintahan tersebut digelar di Halaman Kantor Camat Kusan Tengah Desa Saring Sungai Bubu, pada hari ini Jumat (26/03/2021)

“Kecamatan Kusan Tengah ini saya titipkan kepada Camat yang baru dilantik agar menciptakan pelayanan dengan baik terhadap masyarakat,” kata Zairulah Azhar dalam sambutannya.

Bupati menyampaikan, kesejahteraan masyarakat diharapkan Camat bisa merumuskan anggaran, yang salah satunya penambahan ekonomi di setiap rumah warga dengan cara memiliki tanaman yang bisa dikembangkan.

“Harus kita bantu agar warga masyarakat di setiap rumah punya tanaman agar mereka punya masa depan dengan tanaman apapun yang bisa dikembangkan. Kalau perlu kita studi ke daerah yang pernah berhasil mengembangkan tanaman di halaman rumahnya,” sebut Zairullah Azhar.

Nupati memaknai cuaca hujan saat acara pelantikan Camat sebagai rahmat bagi semua. “Insyaallah ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan Kecamatan kusan Tengah ini akan maju pesat dengan turunnya hujan ini,” kata Bupati Tanbu.

Menurutnya, pelantikan ini adalah momen yang akan memberikan motivasi kepada semua, bahwa ada tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan bersama.

Tentu menjalankan roda pemerintahan di wilayah Kusna Tengah memiliki tantangan tersendiri, namun Zairullah Azhar meyakini jika Camat yang baru dilantik ini dipercaya memiliki visi demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kecamatan yang di pimpinnya.

“Kerena itu kami berharap, untuk menunjang lancarnya roda pemerintahan ini Camat harus tancap gas hal itu dimulai dengan mengenali berbagai persoalan yang ada di wilayah ini serta pendekatan yang baik terhadap masyarakat,” tutupnya. (q cox, Imran)

Reply