Launching Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Tanbu Diawali dari Bupati Zairullah Azhar

BATULICIN (Suarapubliknews) – Vaksinasi dosis ke 3 (Boster) yang mulai dicanangkan Pemerintah pusat kini mulai diikuti dan direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Vaksin Booster merupakan vaksin tambahan yang diberikan khususnya kepada prioritas lansia maupun kelompok rentan sebagai daya tahan tubuh tambahan maupun pertahanan ekstra mengingat mutasi virus terus terjadi hingga saat ini.

Pelaksanaan vaksinasi Booster digelar di Kantor Bupati Tanah Bumbu dengan sasaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia. Rabu (12/01/2022) Kantor Bupati, yang diawali oleh Bupati HM. Zairullah Azhar.

“Hari ini, Pemkab Tanah Bumbu mulai launching vaksin ke-3 atau Booster, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo, yang pada tanggal 12 Januari 2022 sudah bisa dimulai vaksin ke-3 atau Booster,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H. Setia Budi.

Untuk jenis vaksin Booster yang digunakan yakni Pfizer. Sedangkan syarat pemberian vaksin yakni minimal enam bulan setelah pemberian dosis kedua.

Kadinkes Tanbu, berharap dengan vaksinasi Booster ini maka akan terbentuk Hard Immunity (penguatan imun tubuh/daya tahan) untuk melawan penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

Hasil pantauan media ini di lapangan, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tanbu terdiri dari Asisten, dan Kepala Dinas/Badan turut mensukseskan vaksinasi Booster. (q cox, Imran)

Reply