NasionalPemerintahan

Lindungi Masyarakat, Pemkab Tanbu Lakukan MoU dengan BPB POM Banjarmasin

13
×

Lindungi Masyarakat, Pemkab Tanbu Lakukan MoU dengan BPB POM Banjarmasin

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Dalam rangka melindungi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (PO) Banjarmasin melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) Pengawasan Obat dan Makanan Terpadu di ruang rapat Bupati Tanah Bumbu. Senin (24/5/2021)

Dalam kesempatan itu, Bupati Zairullah Azhar menyambut baik kedatangan Kepala Balai Besar POM Banjarmasin bersama rombongan di kantor Bupati Tanah Bumbu.

“Terimakasih sudah mendapatkan kepercayaan untuk melakukan kerjasama antara Balai Besar POM Banjarmasin dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ucapnya.

Zairullah mengatakan, akan selalu terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Balai POM Tanah Bumbu untuk melakukan pengawasan obat dan makanan.

Sementara itu, Kepala Balai Besar POM Banjarmasin, Leonard Duma didampingi Kepala Balai POM Tanah Bumbu hadir untuk melakukan penandatanganan.

“Dengan demikian maka diharapkan adanya Kesepakatan Bersama ini dapat memberikan support satu sama lain dalam menjalankan tupoksi, baik Pemerintah Daerah maupun Balai POM untuk melakukan pengawasan dan pembinaan di bidang Obat dan Makanan,” terangnya

Leonard Duma menambahkan, dengan adanya kesepakatan bersama menunjukkan bahwa Pemkab Tanah Bumbu selalu siap sedia mewujudkan perlindungan kesehatan dan keselamatan konsumen yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebagaimana yang tertuang di dalam Kesepakatan Bersama bahwa baik Pemkab Tanah Bumbu dan Balai Besar POM Banjarmasin, pihaknya akan bersinergi dalam hal pengawasan terpadu di bidang obat dan makanan.

Kemudian, peningkatan pemberdayaan masyarakat, penguatan jejaring pengawasaan keamanan pangan terpadu. Pembinaan dan pendampingan UMKM obat tradisional, kosmetik, dan pangan olahan.

Dalam penandatanganan MOU tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan Eka Syafrudin, Kepala Dinas Kesehatan H.Setia Budi, dan beberapa pejabat di lingkup pemerintahan kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *