Jatim RayaPemerintahan

LO Kreatif 2022 Diikuti Perguruan Tinggi Swasta Dari 10 Provinsi Di Indonesia

23
×

LO Kreatif 2022 Diikuti Perguruan Tinggi Swasta Dari 10 Provinsi Di Indonesia

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didapuk untuk menutup acara sekaligus menyerahkan hadiah kepada peserta lomba nasional kreativitas mahasiswa LO Kreatif 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) didampingi Rektor UBAYA dan Ketua APTISI Jatim.

LO Kreatif 2022 diikuti berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dari 10 Provinsi di Indonesia yang diselenggarakan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VII Jawa Timur.

Menurut Gubernur Khofifah, Pemprov Jatim mengucapkan terima kasih kepada APTISI karena melibatkan Pemprov Jatim bersama PTS yang ada di Indonesia. Baginya, ada inisiasi yang terus tumbuh dan ada partisipasi yang luar biasa bukan hanya dari perguruan tinggi swasta Jawa Timur.

Sebab, ada peserta lain dari Jogja dan Cilacap. Artinya, ada proses yang terus bisa ditumbuhkan bahwa inisiasi-inisiasi kreativitas terutama terkait dengan digital ekosistem ini memang harus terus ditumbuhkembangkan.

“Ini adalah kolaborasi diantara perguruan tinggi swasta dan kami bersyukur bahwa Pemprov Jatim diajak untuk bersama-sama memberikan apresiasi, terutama kepada para juara hari ini,” ungkapnya.

Disebutkan, masing-masing kampus punya kelebihan-kelebihan dan itu bisa diidentifikasi untuk melihat kekuatan di masing-masing sektor. Sebab, kunci 4.0 adalah kolaborasi. Begitu pula kunci dari 5.0 juga kolaborasi. “Dengan demikian, Digital IT harus menjadi roh di dalamnya termasuk unit strong collaboration,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APTISI VII Jawa Timur Suko Wiyono menambahkan, kegiatan Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa (LO-KREATIF) 2022 merupakan kegiatan tahun ketiga. Di kegiatan tahun ketiga, dirinya mengaku tetap mendapatkan respon sangat bagus dari PTS di seluruh Indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 2.012 dari 11 wilayah LLDikti.

“Ada 10 provinsi di Indonesia yang mengirimkan talenta talenta terbaik. Kegiatan Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa (LO-KREATIF) 2022 sangat bagus. Pesertanya, merata hampir di seluruh Indonesia. Karya-karya mahasiswa PTS juga tidak kalah dengan PTN. Semoga kegiatan ini dapat terus diselenggarakan sehingga semakin banyak karya mahasiswa bermanfaat untuk Indonesia,” tandasnya

Lomba yang diselenggarakan untuk memberikan ruang unjuk kreativitas mahasiswa yang dipresentasikan di tingkat nasional dengan tema, ‘Mewujudkan Inovasi Kreatif Anak Bangsa untuk Merdeka Belajar’ mengumumkan pemenang lomba LO KREATIF 2022 yang terdiri dari 9 Kategori, yakni aplikasi mobile/web, desain poster, video pendek, desain UI/UX, Tiktok, unjuk talenta, komik, ide bisnis dan fotografi.

Turut hadir, Rektor UBAYA Benny Lianto, Ketua APTISI VII Wilayah Jawa Timur Suko Wiyono, Wakil Ketua IV DPRD Provinsi Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jatim Fredy Purnomo, Ketua Yayasan Universitas Surabaya Anton Prijanto, Ketua MUI Jatim, Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Jatim Pulung Chausar dan Kepala Biro Kesejahteraan rakyat Setda Prov. Jatim Gatot. (Q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *