Mahasiswa KKN-PK UNHAS 2019 Gelar Pelatihan Kader TB

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews)- Sejumlah mahasiswa yang terlbat dalam program KKN-PK UNHAS 2019, menggelar Kegiatan Pelatihan Kader Tuberkulosis (TB) di Desa Soreang yang merupakan salahsatu upaya pendekatan dengan masyarakat. Jumat (12/07/2019)

Pelatihan Kader TB merupakan salah satu rangkaian program kerja yang digagas oleh mahasiswa KKN-PK UNHAS 2019 tentang penyakit Tuberculosis dimulai dari rangkaian penjelasan umum mengenai Tuberculosis, gejala dan pencegahannya.

Tidak hanya itu tetapi juga soal bagaimana menjadi kader TB yang baik serta siapa yang berhak menjadi PMO dan bagaimana menjdi PMO yang benar.

“Kegiatan pelatihan kader TB ini dilaksanakan pada pertengahan KKN dengan sasaran masyarakat serta kader kesehatan Desa Soreang,” ucap salahsatu mahasiswa peserta KKN-PK UNHAS 2019.

Menurut dia, kegiatan Pelatihan Kader TB dipilih mahasiswa KKN-PK UNHAS 2019 sebagai salah satu sarana untuk memberikan pengetahuan mengenai pentingnya kesehatan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari serta bagaimna menjadikan kesehatan itu penting.

Pelatihan Kader TB yang dilakukan di Kantor Desa Soreang ini diikuti oleh kurang lebih 34 orang masyarakat serta kader-kader kesehatan.

“Partisipasi yang sangat baik dari masyarakat serta kader kesehatan acara dapat berjalan dengan lancar dan memunculkan antusias dari masyarakat dan kader kesehatan,” tandasnya.

Para mahasiswa KKN-PK UNHAS 2019 ini berharap, dengan adanya pelatihan kader TB yang dilakukan kepada kelompok kader kesehatan dan masyarakat, bisa mampu mewujudkan Desa Soreang menjadi desa yang peduli dengan lingkungan tempat tinggal melalui masyarakat yang mendukung perwujudannya. (q cox, Wahyu)

Reply