Hotel & Resto

Makan Bakso Kuah Itu Biasa, Siji Bakso Penyet Cara Baru Menikmati Bakso

34
×

Makan Bakso Kuah Itu Biasa, Siji Bakso Penyet Cara Baru Menikmati Bakso

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Terbuat dari daging yang diolah dan dicampur dengan bahan tambahan seperti tepung tapioka, bawang putih, garam, merica, dan bumbu lainnya, Bakso menjadi makanan yang populer di Indonesia dan dapat dianggap sebagai makanan penahan lapar.

Biasanya bakso disajikan dalam semangkuk kuah kaldu yang kaya rasa, dilengkapi dengan mie, bihun, tahu, pangsit, sayuran, dan ditaburi bawang goreng. Bakso memiliki berbagai jenis, seperti bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, bakso udang, dan bahkan ada juga bakso vegetarian.

Owner Siji Bakso Penyet No 1 di Indonesia, Vincentius Hindarto mengatakan pihaknya menghadirkan penyajian bakso yang berbeda. “Jika Bkaso biasanya disajikan dengan kuah, Siji menyajikan Bakso Penyet yang dapat dinikmati dengan nasi dan sambal tentunya,” katanya.

Bakso penyet bukanlah varian yang umum atau terkenal dari hidangan penyetan. Biasanya, hidangan penyetan merujuk pada makanan yang ditekan atau dipenyetkan menggunakan alat khusus, seperti ayam penyet atau ikan penyet.

“Nah, kami malah menyajikan Bakso Penyet sebagai hidangan utama, dan ini pertama kalinya di Indonesia, itu kenapa namanya Siji, Bakso Penyet No 1 di Indonesia. Ada tiga pilihan sambal yang bisa dicoba yaitu Sambel Siji atau original, Sambal Hijau dan Sambal Pencit,” terangnya.

Disajikan dalam bentuk Rice Bowl, Bakso Penyet Siji juga dilengkapi saus kaldu yang lezat. “Jadi saus kaldu dituang diatas nasi hangat, diaduk rata baru dinikmati denagn sambal pilihan. Tak hanya itu ada juga pilihan nasi lemak bagi yang suka,” lanjutnya.

Diterangkan Vincent, Siji Bakso Penyet dapat dipesan melalui aplikasi makanan online. “Atau kalau ingin makan ditempat bisa langsung datang ke Kitchen Space yang ada di Jl Embong Gayam,” tutpnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *