Maknai Bulan Sa’ban, Bupati Zairulllah Kumpulkan ASN dan Non ASN di Masjid Nurus Salam

BATULICIN (Suarapubliknews) – Saat ini memasuki bulan Sa’ban, memaknai kemulyaan bulan itu ditandai dengan Tausyiah dan sholat Dhuha berjamaah di Masjid Agung Nurussalam Batulicin, Senin (07/03/2022) pagi.

Kegiatan diikuti para ASN dan Non ASN dijajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dikatakan Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar, bahwa Sholat Dhuha merupakan rangkaian kegiatan keagamaan yang digelar Pemkab Tanbu sebelum melaksanakan aktivitas rutin saat masuk kerja.

Kali ini, Sholat Dhuha di imami Ustadz Hidayat. Acara juga dirangkai pula dengan ceramah agama, pembacaan shalawat, dan doa bersama.

Dalam ceramah agamanya, Ustadz Hidayat menyampaikan tausiah tentang keistimewaan bulan Sya’ban.

Ustadz menceritakan salah satu keistimewaan yang terjadi di bulan Sya’ban yakni mukjizat luar biasa Nabi Muhammad SAW yang dikenang sepanjang zaman adalah peristiwa terbelahnya Bulan menjadi dua.

Pada saat itu, kaum kafir Quraisy terus mendustakan dakwah Nabi Muhammad SAW. Dan meminta kepada Rasulullah SAW untuk memperlihatkan kepada mereka suatu mukjizat yang membenarkan kenabiannya.

Maka Rasulullah pun memperlihatkan kepada mereka di mana bulan terbelah menjadi dua bagian hingga dapat terlihat gua Hira dari celah di antaranya.

Sementara itu, Bupati abah HM. Zairullah dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan keagamaan yang dilaksanakan ini dalam rangka mendorong makna-makna religi. Sehingga ada keseimbangan dari dimensi intelektual dan dimensi spiritual.

“Karena hanya orang yang memiliki keseimbangan dimensi intelektual dan spiritual itulah yang punya konsistensi sehingga tetap terjaga semangatnya dalam mengemban amanah,” sebut Zairullah Azhar. (q cox, Imran)

Reply