Peristiwa

Melalui Besarasa, Vanessa Kenalkan Sejarah Pahlawan Bangsa

39
×

Melalui Besarasa, Vanessa Kenalkan Sejarah Pahlawan Bangsa

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) ~ Puteri Anak Indonesia Pariwisata 2023, Vanessa Miracle Andreas Putri mengaku bersyukur atas capaian yang diraihnya dalam ajang Puteri Anak Indonesia 2023. Melalui gelar yang disandangnya dirinya ingin berkontribusi memajukan sektor pariwisata di Indonesia.

Gadis kelahiran Surabaya, 12 Februari 2011 ini mengungkapkan rasa senang dalam sebuah perayaan sederhana di sebuah restoran. Mengundang kerabat dan sahabat. “Senang sekali karena sudah mendapatkan blessing dari Tuhan, sudah dipercaya untuk jadi runner up satu Puteri Indonesia,” katanya

Ia ingat betapa telah melalui serangkaian audisi ketat. Mulai tingkat regional di Jawa Timur, menembus top three alias tiga besar hingga akhirnya bisa berkompetisi di skala nasional dan melakukan wawancara mendalam bersama juri.

Saat di tingkat regional, Vanessa berhasil menyandang gelar Puteri Anak Lingkungan Jatim 2023. Ia memiliki kemampuan catwalk, fotogenic dan public speaking mumpuni. Banyak bicara soal penyelamatan lingkungan. Sebuah modal besar.

Berbeda di tingkat nasional, Vanessa memaparkan advokasi tentang sejarah. Dia membuat program bernama Belajar Sejarah Bersama (Besarasa) yang fokus mengenalkan sejarah pahlawan bangsa kepada anak-anak. “Fokus on inviting children to learn history together,” ujar anak pertama dari pasangan Andreas Mono dan Sri Prihatiningsih ini.

Topik pahlawan adalah pilihan tepat. Karena menurut Vanessa, setiap anak dapat menjadikan pahlawan sebagai sosok idola sekaligus teladan. Membangun individu yang kuat, berani dan berpikiran terbuka. “Aku sendiri suka sejarah,” ucap penghobi main piano dan make up tersebut.

Setelah meraih gelar itu, Vanessa berencana melakukan kolaborasi antara sejarah dan pariwisata. Ia akan memperkenalkan destinasi wisata sejarah seperti melakukan kunjungan ke museum-museum.

Kendati demikian, Vanessa mengku sempat kesulitan membagi waktu sebagai duta dengan pendidikannya. Terutama saat proses kualifikasi di Jatim. Namun sekarang ia sudah mulai bisa mengatur waktu lebih baik. Kepada teman-teman seusianya ia memotivasi agar tetap melaju dan terus berkarya. “Karena bakalan ada big opportunity,” ucapnya.

Sebagai seorang puteri, Vanessa Miracle Andreas Putri juga dituntut untuk menjaga kulit tetap sehat dengan merawat diri dengan serangkaian perawatan tubuh. Bercita-cita sebagai super model internasionl, pengagum Adriana Lima ini berharap capaian yang ia raih menjadi tangga mengapai segala impian. “Batu lompatan untuk mencapai cita-cita,” tandasnya. (q cok, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *