Olahraga

Mendadak Soccer, Tim OPD Pemprov Jatim Gilas Bank Jatim

119
×

Mendadak Soccer, Tim OPD Pemprov Jatim Gilas Bank Jatim

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubiknews) ~ Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim yang tergabung dalam tim sepakbola OPD Pemprov Jatim mengalahkan tim Direksi Bank Jatim, 3-1 yang dipimpin Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman dalam pertandingan persahabatan yang bertitle ” Mendadak Soccer”, di Mini Stadion Bogowonto Surabaya, Minggu (10/3/2024).

Pertandingan sepakbola persahabatan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi serta menyambut lolosnya tim sepakbola Pra PON Jatim ke babak 18 besar PON 2024 di Sumatera Utara-DI Aceh.

“Intinya kita meramaikan, pertama kita bersyukur, tim Pra PON Jawa Timur sudah masuk 18 besar PON di Aceh, yang kedua, menjalin silaturahmi saja dengan teman-teman,” ujar Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Sementara itu, hal yang sama juga diungkapkan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman menilai pertandingan sepakbola persahabatan tersebut adalah kesempatan yang baik untuk melakukan silaturahim antara Bank Jatim sebagai BUMD dengan Pemprov Jatim sebagai Steakholder. “Dengan olahraga ini semakin merekatkan silaturahim, koordinasi, kolaborasi dan sinergitas Bank Jatim dengan seluruh perangkat daerah,”ujarnya.

Pertandingan yang disaksikan ratusan suppoter dan Komisaris Utama Bank Jatim Muhammad Mas’ud tersebut cukup seru. Tim OPD Pemprov Jatim mengambil inisiatif serangan sejak kick off babak pertama dimulai.

Tiga penyerang depan tim OPD Pemprov Jatim, Adhy Karyono, Kepala Bakorwil II Bojonegoro, Agung Subagyo dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Iwan langsung mengancam pertahanan tim Direksi Bank Jatim. Sayangnya, beberapa peluang untuk memnghasilkan gol, gagal dimanfaatkan oleh Adhy Karyono maupun Agung Subagyo.

Tim OPD Jatim akhirnya mampu mencetak gol dan unggul terlebih dahulu pada menit ke-14 lewat sentuhan Kepala Dinas Perkebunan Jatim, Heru Suseno setelah menerima assist dari Adhy Karyono. Namun, tidak berselang lama tim Direksi Bank Jatim mampu menyamakan kedudukan 1-1. Kedudukan tersebut tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Tim OPD Pemprov Jatim masih semangat dan tidak mengendurkan serangan. Kali ini tiga pemain tengah tim OPD Pemprov Jatim terdiri dari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Ali Kuncoro, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Muhammad Isa Anshori dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim, M Yasin lebih banyak membuat peluang dan mengancam pertahanan tim Direksi Bank Jatim.

Baru pada menit ke-33, assist Adhy Karyono yang kedua mampu diselesaikan dengan tendangan keras M.Yasin yang akhirnya membuat keunggulan 2-1 untuk tim OPD Pemprov Jatim atas Direksi Bank Jatim.

Tidak berselang lama, tim OPD Pemprov Jatim memperbesar keunggulan atas tim Direksi Bank Jatim menjadi 3-1, kali ini lagi-lagi Adhy Karyono memberikan umpan matang pada iwan untuk mencetak gol, di menit ke-37. “Ini tadi, pertahanan dan kiper Bank Jatim cukup bagus, nggak mungkin saya mencetak gol sendirian, maka saya harus mengoper, fisik kalah dengan strategi,”ujarnya. (q cox, tama dini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *