Menuju Daerah Kondusif, Kesbangpol Tanbu Gelar Pembinaan PKDM

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tanbu menggelar pembinaan Kewaspadaan Dini Masyarakat (PKDM), khususnya di Kecamatan Kusan Hilir.

Kegiatan dibuka langsung
Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Selasa (02/11/2021) di Gedung 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir.

Bupati Zairullah Azhar dalam sambutannya menyampaikan, jika kegiatan ini sangat penting dalam menjaga suasana tenang dan damai di tengah laju pembangunan, terutama dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan bersama-sama, terutama di sektor ekonomi agar tidak terjadi kerawanan maupun situasi yang tidak menguntungkan.

Bupati mengimbau kepada para peserta yang hadir untuk terus menyampaikan kepada masyarakat untuk terus membangun kebersamaan, khususnya para Ulama dalam pengajiannya, baik di majelis taklim, musholla maupun masjid.

“Saya juga juga meminta para Ulama untuk terus mendoakan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi daerah yang penuh berkah, serta semakin maju dan sejahtera.” kata Bupati saat membuka acara.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Tanbu, Kaswan mengatakan bahwa kemajemukan yang ada di Bumi Bersujud berpotensi membuat daerah semakin maju dengan berkembang bersama.

Namun apabila tidak dijaga dengan baik, juga menimbulkan potensi kerenggangan solidaritas yang dapat memicu konflik sosial.

“Untuk itu, kita perlu meningkatkan kewaspadaan dini untuk menangkal segala hambatan, tantangan, ancaman dan gangguan yang terjadi,” jelasnya.

Peserta yang hadir merupakan pengurus dan anggota FKDM serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat, dengan narasumber dari Kodim 1022 TNB dan Polres Tanbu. (q cox, Imran)

Reply