NasionalPemerintahan

Menuju Tranformasi Perpustakaan, Bupati Zairullah Kunjungi Perpusnas RI

11
×

Menuju Tranformasi Perpustakaan, Bupati Zairullah Kunjungi Perpusnas RI

Sebarkan artikel ini

JAKARTA (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) Zairullah Azhar mengunjungi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) di Jakarta.  Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tanbu, Yulia Ramadani serta beberapa dinas terkait lainnya, serta disambut Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando bersama jajarannya. Senin (20/02/2023).

Adapun tujuan kunjungan itu menurut Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Ramadani adalah dalam rangka mendukung transformasi perpustakaan menjadi sebuah wadah yang tidak hanya untuk membaca, tapi juga untuk berwisata dan berkegiatan lainnya.

Selain Tanbu, ada enam daerah lain yang diterima dalam auidiensi dengan Perpusnas RI tersebut yaitu Kabupaten Belitung, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Lebong, Kabupaten Malang, Kabupaten Batu Bara dan Kota Cilegon.

Kepala Perpusnas RI, Muhammad Syarif Bando dalam sambutannya merasa bangga dan terhormat bisa menerima kunjungan dari beberapa daerah ke tempat kerjanya.

Sebagai lembaga non kementerian, menurutnya Perpusnas hadir untuk turut mencerdaskan anak bangsa. Perpusnas ikut dalam merumuskan program dari kebijakan Presiden dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Karenanya, melalui transformasi Perpusnas ke arah digital maka penguasaan ilmu pengetahuan akan semakin tersedia secara luas dan mudah diakses. Dan diharapkan akan muncul sumberdaya manusia yang inovatif dan berkualitas, dalam tujuan mulia kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Sementara itu, Bupati Abah Zairullah dalam penyampaiannya mengharapkan Perpusnas RI bisa mendukung pengembangan perpustakaan di Bumi Bersujud.

Sebagai salah satu daerah yang penyokong Ibukota Negara yang baru, maka banyak hal yang harus dilakukan terutama terkait peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Salah satunya melalui perpustakaan sebagai wadah meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat.

Karena itu, Bupati berharap dukungan dari Perpusnas RI dalam pengembangan layanan perpustakaan tidak hanya di skala kabupaten, namun hingga ke desa-desa, baik melalui perpustakaan keliling hingga penyedian literatur untuk pojok membaca.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan cinderamata oleh kepala daerah yang hadir dan buku dari Kepala Perpunas RI kepada para kepala daerah atau yang mewakili. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *