NasionalPemerintahan

Munculkan Wirausaha Muda Baru di Tanbu, Bupati Zairullah Serahkan Hibah Program YESS

78
×

Munculkan Wirausaha Muda Baru di Tanbu, Bupati Zairullah Serahkan Hibah Program YESS

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Puluhan Pemuda Tani di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terima hibah kompetitif Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS), yang diserahkan oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar secara simbolis di Kantor Bupati. Rabu (23/8/2023)

Bupati mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan program YESS di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

Menurut Bupati, kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia yaitu menumbuhkan wirausahawan muda sektor pertanian yang mampu membangun perekonomian pedesaan.

Untuk itu, Ia berharap melalui hibah ini dapat menjadi modal utama dalam pembangunan pertanian yang akan melahirkan tenaga kerja dan wirausahawan muda pertanian.

Selain itu, Bupati berpesan agar dana hibah tersebut dapat di syukuri dan di pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengajak pemuda tani penerima hibah agar terus menambah wawasan sesuai dengan bidang yang di tekuni.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu Hairuddin mengatakan program YESS merupakan program pengembangan kewirausahaan dan ketenagakerjaan pemuda di sektor pertanian.

Program tersebut berupaya menciptakan kesempatan kerja kaum muda pedesaan melalui penumbuhan wirausaha atau pencarian kerja di sektor pertanian.

Ia menambahkan, untuk hibah kompetitif tahun 2023 ada sebanyak 31 orang pemuda tani milenial di Tanbu yang menerima hibah tersebut. Adapun total nilai hibah tahun 2023 sebesar Rp 964.550.000.. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *