Mundur dari Anggota DPR RI, Syafruddin H. Maming Maju di Pilkada Tanbu

BATULICIN (Suarapubliknews) – Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan Safruddin H.Maming (SHM) dan Muhammad Alpia Rakhman (MAR) resmi mendaftarkan diri mereka ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanbu sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu periode 2021 – 2024.

Sebelumnya mereka melaksanakan Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengambil lokasih dicapa padang atau dilingkungan makam ayahnda Syafruddin H. Maming, selain itu dia juga sekaligus Ziarah kemakam ayahndanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kader dan simpatisan PDIP, Gerindra dan PPP selaku partai pengusungnya. Dan tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah para ustadz dan khususnya Al Habib Husin selaku yang membacakan do’a.

Selanjutnya pasangan ini langsung menuju ke KPU dan diiringi oleh seluruh pendukunnya dengan menggunakan sekitar hampir 100 unit mobil.

Sebelum menuju ke KPU rombongan ini disambut oleh puluhan beca yang sudah dihias, untuk selanjutnya beca inilah yang mengantar paslon ini sampai ke KPU dan langsung disambut oleh sekitar 30 media online dan elektronik yang berjibaku mengambil momen yang baik untuk dijadikan berita.

Sebelum paslon SHM dan MAR memasuki tempat yang sudah dipersiapkan KPU maka terlebih dahulu mereka harus mengikuti aturan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak, selain itu mereka juga harus mengisi buku tamu.

Kedatangan paslon SHM dan MAR disambut ketua KPU Tanbu Makhruri, SE. dan jajarannya.
Setelah semua proses pendaftaran selesai ketua KPU Makhruri menyampaikan sambutannya bahwa pihaknya sudah menerima semua persyaratan yang disampaikan dan semuanya lengkap, dan nanti pada 23 September 2020 akan diumumkan hasil penetapannya.

“Penetapan para kontestan Pilkada Tanbu akan diumumkan pada tanggal 23 September 2020 dan pengambilan nomor urut akan dilaksanakan pada 24 September 2020, setelah itu akan memasuki masa kampanye, tentu untuk masa kampanye kita masih menunggu ketentuan atau aturan atau rambu – rambu yang harus diikuti oleh peserta Pilkada,” sebut Makhruri.

SHM atau yang dikenal dengan panggilan Cungcung dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua partai pengusung PDIP, Gerindra dan PPP atas dukungan semuanya akhirnya paslon ini sampai disini

“Kami sangat optimis untuk maju dipilkada Tanbu tahun ini, karena jumlah kursi suara di DPRD Tanbu 20 kursi sudah kami kuasai, PDIP 13 kursi, Gerindra 6 kursi dan PPP 1 kursi. dengan demikian total koalisi kami di DPRD sekitar 60 persen melebihi kursi di DPRD Tanbu yang berjumlah 35 kursi,” ungkapnya.

Cungcung atau SHM berjanji akan melanjutkan visi misi Mardani H.Maming yang sempat tertunda, yakni melanjutkan program kesehatan gratis, pendidikan gratis dan melanjutkan pembangunan Infrastruktur jalan.

“Semuanya tertunda karena mundurnya pak Mardani sebagai Bupati Tanbu saat itu namun kami berdua berjanji akan melanjutkan semua program yang tertunda tersebut dan semuanya kami lakukan demi masyarakat Bersujud,” pungkasnya.

SHM juga mengatakan bahwa bukan jabatan yang dia cari, kalau hanya jabatan yang dicari tentu saya tidak akan mundur dari anggota DPR RI.

“Namun saya maju di Pilkada Tanbu tahun ini karena ingin melakukan pengabdian kepada masyarakat, saya ingin melihat masyarakat Tanbu hidup sejahtera, oleh sebab itu saya memohon dukungan masyarakat. Kalau kehadiran kami berdua akan membawa kebaikan maka dukunglah kami, akan tetapi kalau kehadiran kami dipilkada Tanbu ini hanya akan membawa kemudaratan maka tinggalkan kami,” tandasnya

Perlu diketahui bahwa sebelumnya SHM adalah anggota DPR RI, namun sudah mengundurkan diri, demikian pula dengan M.Alpia Rakhman juga sebagai wakil Ketua di DPRD Tanbu karena mendampingi SHM maju di Pilkada tanbu dia juga sudah mengundurkan diri. Sikap anak muda yang patut diaprisiasi, artinya mereka bukan mengejar jabatan namun tentu hanya ingin mengabdi kepada masyarakat Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply