Bisnis

Pasar Malem Tjap Toendjoengan Temani Ramadan Warga Surabaya

18
×

Pasar Malem Tjap Toendjoengan Temani Ramadan Warga Surabaya

Sebarkan artikel ini

SURABAYA (Suarapubliknews) – Agenda rutin yang digelar dalam rangka ulang tahun Kota Surabaya, Pasar Malem Tjap Toendjoengan kembali digelar. Kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan, Kota Surabaya akan disuguhi aneka pilihan kuliner tradisional.

GM East Coast Center, Eka Hendrawan mengatakan festival yang digelar di East Coast Center & Food Festival tepatnya di parkir barat Food Festival, Pakuwon City dikuti 92 tenant jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Tema kegiatan kali ini adalah ‘Andhoq sak wareg’e’ (makan sampai kenyang). Jadi pengunjung bisa memilih menu yang disukai dan makan sampai kenyang. Untuk tenant masih didominasi kuliner khas Jawa,” katanya.

Menu yang bisa dinikmati di area PMTT ini antara lain semanggi, nasi bakar, aneka penyetan, kupang lontong, rujak cingur, dan aneka sate. Selain itu masih ada banyak pilihan jajanan dan minuman sebagai pelengkap hidangan berbuka puasa.

Selama menikmati kuliner pengunjung akan disuguhi aneka atraksi di panggung utama. Diantaranya adalah keroncong gaul, musik patrol, campursari, lomba minum jamu, food show dan cooking class.

Atmosfer tradisional ini kian kental dengan sajian dekorasi bertema candi yang melatari panggung utama. “Selain menikmati menu, tentu pengunjung bisa memanfaatkan dekorasi itu sebagai latar untuk swafoto atau foto ramai-ramai bersama anggota keluarga dan teman dekatnya,” tambah Eka.

PMTT yang berlangsung hingga 31 Mei mendatang ini diperkirakan menyedot pengunjung rata-rata 3.000 orang pada saat week day, dan sekitar 5.000 orang saat week end. (q cox, Tama Dinie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *