Pasca Kebakaran, Bantuan Mulai Berdatangan ke Pulau Sebuku Kotabaru

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Kondisi terakhir Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru setelah kebakaran, warga sangat membutuhkan susu balita, popok bayi, minyak kayu putih, pakaian dalam pria/wanita, seragam sekolah, peralatan MCK dan tandon air serta atap seng

Sementara kondisi tenda masih banyak yang kosong, karena pengungsi lebih memilih mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak terbakar

Dan posisi posko peduli Kabupaten Tanah Bumbu berada dikantor Kecamatan bersama dengan posko Kotabaru. Sementara untuk sembako atau logistik pangan diperkirakan masih mencukupi untuk 1 (satu) minggu kedepan.

Tim dengan jumlah personil 30 orang yang tergabung dalam Tim Relawan Tanah Bumbu Peduli berangkat dengan kendaraan masing – masing, dari BPBD 3 unit mobil, Dinsos 3 unit mobil serta dari kesehatan juga 1 unit mobil.

“Kami dari Batulicin berangkat dengan kapal Fery menuju pelabuhan Tanjung Serdang, terus menempuh jalan darat ke Kotabaru selama 1 jam menuju ke menuju pelabuhan fery Teluk Gosong dilanjutkan ke pelabuhan fery Pulau Sebuku, jadi untuk ke Pulau Sebuku harus ditempuh dengan 2 (dua) kali perjalanan kapal Fery,” ujar Kepala BPBD Tanbu Ariyanto Rais, SH..

Dia menyarankan kepada orang – orang yang peduli Pulau Sebuku kalau mengantarkan bantuan usahakan berangkat malam hari, bermalam dipelabuhan fery teluk gosong pagi – pagi baru diberangkatkan menuju Pulau Sebuku. (q cox, Imran)

Reply