Patung Suro dan Boyo Raksasa jadi Ikon Baru, Pantai Bulak Kenjeran Diserbu Wisatawan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Saat liburan lebaran tiba, ribuan wisatawan membludak di Taman Suroboyo karena kini memiliki ikon baru yakni patung raksasa Suro dan Boyo setinggi 25,6 meter.

Para wisman yang datang ini ternyata didominasi oleh warga luar daerah yang sedang melaksanakan mudik atau sedang berkunjung ke kerabatnya yang berdomisili di Kota Surabaya.

“Ini luar biasa, kami sekeluarga memang penasaran keberadaan patung ini saat melihat fotonya di berbagai medsos dan media. Sehingga kami sengaja membuat agenda kunjungan kesini setelah bersilaturahmi dengan saudara dan kerabat,” ucap Ardi warga asal Banyuwangi. Minggu (09/06/2019)

Kini keberadaan patung raksasa Suro dan Boyo menjadi ikon paling menarik untuk ber swafoto atau dijadikan latar belakang foto keluarga bagi para wisatawan yang datang, karena memang menarik bahkan mengagunkan karya seninya.

Dari pantauan media ini, situasi taman Suroboyo di Kecamatan Bulak Kenjeran sangat membantu keberadaan Sentra Ikan Bulak (SIB) yang lokasi tepat di seberang jalan, karena tak sedikit wisatawan yang akhirnya mampir dan berbelanja. (q cox)

Reply