Taman Suroboyo dan SIB Kian Diminati Wisatawan, Camat Bulak: Terus Dikembangkan

SURABAYA (Suarapubliknews) – Pengembangan wilayah Bulak Kenjeran yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya agar bisa menjadi destinasi wisata baru kian terbukti.

Betapa tidak, setelah terbangun Sentra Ikan Bulak (SIB) untuk masyarakat nelayan, kemudian taman bermain anak dan diteruskan dengan pembangunan taman Suroboyo, kini telah lengkap dengan hadirnya patung raksasa Suro dan Boyo setinggi 25,6 meter.

Tidak hanya itu, karena menurut Suprayitno, S.Sos, MM Camat Bulak, keberadaan taman Suroboyo akan disatukan dengan jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan kemasan yang apik dan unik untuk obyek foto.

“Tahun ini (2019), akan dibangun jembatan penyeberangan orang (JPO) dari taman Suroboyo ke lantai 2 SIB, yang bangunannya akan dikemas apik dan unik agar bisa dijadikan objek berfoto,” ucap Prayit-sapaan akrab Suprayitno Camat Bulak kepada media ini. Minggu (09/06/2019)

Program selanjutnya, lanjut Pak Prayit, pihaknya juga akan menata keberadaan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran yang jumlahnya mencapai 254 PKL agar lebih rapi, apik dan menarik.

“Kalau gambarannya, nanti akan seperti di Jimbaran Bali. Dan untuk PKL yang selama ini menempati lokasi di pinggir Taman Suroboyo juga akan ditata dan dipindahkan masuk ke lokasi SIB setelah dilakukan renovasi,” ujarnya.

Disinggung soal keberadaan obyek wisata perahu para nelayan, Prayit mengatakan jika pihaknya sudah membentuk koperasi wisata bahari agar penataannya lebih mudah.

“Nanti akan dibangun juga dok untuk sandaran perahu wisata milik nelayan setempat agar wisatawan merasa nyaman dan aman. Bahkan pemuda yang tergabung dalam karang taruna juga akan segera membangun anjungan untuk berfoto,” pungkasnya. (q cox)

Reply