Pelantikan Pengurus BKMT dan WI Kabupaten Tanbu Periode 2021-2025 Digelar Saat Peringatan Maulid Nabi

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, pada hari Minggu (31/10/2021) pagi di Masjid Darul Azhar.

Dalam kegiatan itu dirangkai dengan pelantikan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim dan Wanita Islam (WI) Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025.  Pelantikan ini disaksikan oleh Assiten Bidan Admistrasi Umum, Andi Aminuddin, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu serta Majelis Ulama Islam Kabuapten Tanah Bumbu.

Prosesi pelantikan ini ditandai dengan pembacaan surat keputusan pelantikan pengurus daerah BKMT Kabupaten Tanah Bumbu oleh Sekretaris BKMT Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Normayani.

Peran serta BKMT dalam hal pembangunan di bidang pendidikan, dakwah, sosial, kesehatan dan ekonomi dipandang perlu untuk dikembangkan organisasi BKMT di seluruh Kalimantan Selatan.

Ketua Umum BKMT Kalimantan Selatan Hj. Nur Izatil Hasanah menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus BKMT Kabupaten Tanah Bumbu periode 2021-2025 yang baru saja dilantik dengan harapan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi umat Islam khususnya.

Selanjutnya dilaksanakan Pelantikan pengurus Wanita Islam Kabupaten Tanah Bumbu oleh Ketua WI Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Unaizah Hanafi.

Dalam sambutannya, Ketua WI Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Unaizah Hanafi mengatakan jika para Pengurus BKMT dan WI dituntut organisasi ini berkembang dengan baik.

“Intinya harus menata hati dan menata niat untuk mensyiarkan melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW serta menyelesaikan permasalahan umat khususnya dalam bidang dakwah dan pendidikan. Kementerian Agama harus memberikan support penuh dalam menangani segala aspek demi kemajuan umat Islam,” ungkapnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Andi Aminuddin menyampaikan, bahwa organisasi keagamaan salah satunya BKMT ini merupakan hal yang penting dengan penuh ikhlas dalam melaksanakan kerja dalam bidang keagamaan. Pengurus BKMT menyatukan pemikirannya untuk memberikan kontribusi penerapan nilai-nilai agama di tengah-tengah masyarakat.

“Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang juga dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim dan Wanita Islam Kabupaten Tanah Bumbu Periode Tahun 2021 – 2025,” Ujarnya

“Semoga dengan kepengurusan yang baru dilantik hari ini, agar dapat menjalankan tugas dan amanahnya dalam memperdayakan dan mengembangkan potensi BKMT dan WI, dalam mewujudkan masyarakat Marhamah/Madani. sehingga nantinya mampu mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah.,” pungkasnya.

Kegiatan ini di akhiri dengan betukar cendera mata dari Pengurus BKMT dan WI Peovinsi Kalimantan Selatan Kepada BKMT dan WI Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Reply