Bupati Zairullah Targetkan Vaksin di Tanbu Capai 70 Persen Pada Akhir Tahun

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan jika target pada akhir tahun 2021 program Vaksinasi Covid 19 sudah mencapai 70 Persen. Dan target ini sesuai arahan Pak Presiden. Hal ini dikatakan saat memimpin rapat seluruh SKPD Tanah Bumbu, Senin (01/11/2021).

Menurut Bupati, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu telah mencapai kurang lebih 49,9% untuk vaksinasi penduduk. Untuk itu, Zairullah meminta agar para camat terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Tolong diprogram rencananya, sampaikan kepada camat untuk menjadi beban tugas agar sinkron dengan dinas,” ucapnya.

Lanjutnya, Vaksinasi harus terus di sosialisasikan dengan mengedukasi manfaat vaksin sehingga masyarakat betul-betul bisa mengerti bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Vaksin ini adalah upaya dalam rangka mencegah Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat sudah paham pentingnya vaksin, karena setiap ada vaksinasi, antusias masyarakat cukup tinggi. Oleh karena itu, kebutuhan vaksin saat ini sangat mendesak.” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi mengatakan, bahwa Pemkab Tanah Bumbu akan menggenjot vaksinasi sebanyak 4.000 dosis setiap hari agar tercapai target di bulan Desember mendatang. Namun distrubusi vaksin masih merupakan penyebab lambatnya pencapaian target tersebut.

“Kami mengharapkan distribusi vaksin bisa berjalan normal agar tidak ada kendala nantinya,” tuturnya. (q cox, Imran)

Reply