NasionalPemerintahan

Pemasangan KB Implant Meningkat, Wilayah Tanah Bumbu Lampaui Target

15
×

Pemasangan KB Implant Meningkat, Wilayah Tanah Bumbu Lampaui Target

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Setelah mengalami penurunan karena merebaknya pandemi Covid 19 sejak tahun 2020, kini pemasangan implant (KB susuk) mulai kembali meningkat melalui program 1 juta akseptor secara nasional dan Tanah Bumbu bisa melampaui target yang telah ditetapkan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A)Kab.Tanbu Hj.Narni.SKM di sela peringatan hari Keluarga Nasional ke 29 di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat. Senin (05/07/2022)

Dia menambahkan, Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Daerah dengan beberapa organisasi wanita yang ada di Tanah Bumbu untuk mencarikan akseptor (pemasang implan) yang ada di organisasi nya.

“Alhamdulillah, akseptor yang dicari telah tercatat 80 lebih pemasang implant.dan itu memang sesuai dengan target kita,” ujarnya.

Dia menganjurkan, alat kontrasepsi jangka panjang (MKJP) antara lain implant IUD atau spiral dan metode operasi bagi pria atau MOP serta metode operasi wanita atau (MOW). Diantara 4 alat kontrasepsi yang paling diminati adalah implant,” jelasnya

Terkait pencarian MOP atau vasektomi bagi pria, dinilai juga susah dicarikan akseptornya. Tetapi bagi Tanah Bumbu, pihaknya tetap mendapatkan sesuai yang ditargetkan Provinsi.

Menurut Narni, penggunaan KB pria sudah dijamin keamanannya serta dinilai sehat bagi penggunanya. “Diharapkan para pria sadar dan mau melakukan dan ikut terlibat dalam KB pria melalui MOP tersebut,” tutupnya. q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *