Pemkab Takalar Jadi Perwakilan Provinsi Sulsel untuk Event Nasional Kemenndes

TAKALAR-SULSEL (Suarapubliknews) – Gelaran Event Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Terpencil dan Transmigrsi (Kemendes), pada tanggal 21-25 september 2019, di Kota Bengkulu, bakal menghadirkan usaha-usaha Bumdes di seluruh indonesia.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sulawesi Selatan mengutus 8 Kabupaten/Kota di Sulsel, yaitu Kabupaten Takalar, Kota Makassar, Maros, Sinjai, Luwu Timur, Luwu Utara, Pinrang dan Kabupaten Selayar.

Dinas Sosial Pemberdayaan masyarakat Dan Desa Kabupaten Takalar, menghadirkan beberapa Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), yang ada ditakalar.

Adapun hasil olahan dari Takalar yang akan dihadirkan di event tersebut, diantaranya ; Rumput Laut, Kerang Jagung disebut turut dihadirkan. Bahkan Bipang special yang merupakan Ole-Ole khas kabupaten takalar juga ikut ambil bagian dalam event nasional ini.

Bepang asuhan Hj. Mene diketahui hadir dengan berbagai varian rasa, yang memiliki cita rasa yang sangat tinggi. Dan menjadikan lidah sang penikmat akan terus berburu dengan ole-ole khas takalar ini.

Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan, Masyarakat Dan Desa Kabupaten Takalar, Rusdi S.Sos., M.Si., yang didampingi beberapa stafnya mengatakan dengan event Nasional seperti ini diharapkan usaha-usaha yang ada didesa yang ada ditakalar lebih Aktif dan Produktif untuk lebih bersaing dalam memasarkan hasil usahanya.

“Insyallah Kami akan membawa nama baik provinsi sulawesi selatan dalam event Nasional ini”, Pungkasnya. (q cox, Wahyu)

Reply