BisnisPemerintahan

Pemkab Tanah Bumbu Pasarkan Tenun dan Makanan Olahan Ikan Produk UMKM di Kalsel Expo

68
×

Pemkab Tanah Bumbu Pasarkan Tenun dan Makanan Olahan Ikan Produk UMKM di Kalsel Expo

Sebarkan artikel ini

BANJARBARU (Suarapubliknews) ~ Kalsel Expo 2023 secara resmi dibuka Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, Rabu (30/08/2023) dilapangan Murjani Banjarbaru.

Expo Kalsel yang berlangsung mulai 30 Agustus Hingga 3 September 2023 tersebut, diikuti beberapa Kabupaten se Kalsel maupun pihak swasta.Tak terkecuali Kabupaten Tanah Bumbu turut memasarkan produknya di antara puluhan stand di arena tersebut.

Tampak, stand pameran Tanah Bumbu sendiri lebih dominan memperkenalkan hasil UMKM berupa produk tenun Pagatan, serta pentol ikan kemasan hasil tangkapan nelayan Tanah Bumbu sendiri.

“Dalam gelaran expo ini tentunya setiap daerah memiliki karakter tersendiri di sisi UMKM nya, namun melalui gelaran ini kita berkesempatan menampilkan produk Tanah Bumbu sendiri.,” kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan Dan Perindustrian Kab. Tanah Bumbu H.Hamaludin Taher.

Dalam keikutsertaan ini Tanah Bumbu berkesempatan melakukan study tiru dengan stand yang berisi produk kabupaten lain.

“Melalui perbedaan produk UMKM di stand ini secara tidak langsung kita bisa mengukur kemampuan produk kita ,apakah itu standar atau tidak serta apakah mampu bersaing dengan daerah lain atau tidak.
Tentu dengan lewat pameran ini kita bisa melihat perbandingan itu.ucap Hamaludin Taher.

Untuk kedepan ,dia mentargetkan ,bahwa Produk UMKM di Tanah Bumbu bisa memenuhi standar dipasaran nasional.

Sementara Presiden RI sendiri saat ini menginginkan industri UMKM secara nasional mampu menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Lanjutnya, Presiden sangat mengharapkan pelaku UMKM se Indonesia sekaligus menjadi roda perekonomian di Indonesia.

“Begitu juga di Tanah Bumbu, kita sangat mengharapkan produk disini bisa terangkat dan mampu meningkatkan produksinya.,” tutupnya. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *