Nasional

Pemkab Tanbu Gelar Acara Gebyar Maulid Habesy se Kalimantan Selatan

23
×

Pemkab Tanbu Gelar Acara Gebyar Maulid Habesy se Kalimantan Selatan

Sebarkan artikel ini

TANAH BUMBU (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Gebyar Maulid Habesy tingkat Kalimantan Selatan di Pantai Pagatan, Selasa (23/04/19) malam.

Suasana itu terlihat meriah kerena menjadi rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 16 sekaligus berada di kawasan Expo.

“Melalui Gebyar ini diharapkan memperkuat islamiyah di sisi lainnya dapat mempererat budaya lokal religius bagi kalangan generasi muda, ” kata Bupati Tanbu melalui Drs. M. Thaha saat membuka Gebyar Maulid Habsy itu.

Ditengah era milenial ini lanjut dia, Pemerintah Daerah turut pocus pada peran generasi muda yang dianggap sebagai aset pemerintah demi aktor pembangunan selanjutnya.

Menurutnya, kaum milenial saat ini tengah berada pada lompatan jaman yang bisa memberi dampak positif maupun negatif. Justru demikian gebyar Maulid ini diharapkan menjadi bentengnya.

“Melalui gebyar ini saya mengajak semua pihak sebagai seremonial berkelanjutan, namun lebih dari itu bagaimana kita menjadikan momentum dalam membumikan sholawat nabi muhammad,” terangnya.

Sementara itu kegiatan di gelar selama 2 hari mulai tanggal 23 sampai 24 April. Dengan menghadirkan beberapa dewan Juri termasuk di dalamnya Hj. Mulyawati Rooswandi Salem.

Kegiatan menyiapkan hadiah pemenang ratusan juta rupiah. Diikuti 21 group putra putri dari Kabupaten se Kalimantan Selatan. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *