NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu Hadir di Rakor Kemendagri soal Pemanfaatan Aset Daerah Menuju Meningkatnya PAD

13
×

Pemkab Tanbu Hadir di Rakor Kemendagri soal Pemanfaatan Aset Daerah Menuju Meningkatnya PAD

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kepala BPKAD Tanbu H.Samsudin, mengikuti rakor webinar bersama pihak Kemendagri terkait penyelesaian permasalahan dan optimalisasi pemanfaatan aset daerah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), di ruang DLR kantor Bupati, Rabu (08/02/2022).

Dikatakan Ditjen Bina Keuangan Daerah, Amanah, Keuntungan dalam pemanfaatan aset daerah tentu dapat meningkatkan PAD dan pemerintah daerah akan mendapatkan sarana prasarana atas hasil dari pemanfaatannya Dimana kita bisa membangun jalan dan infrastruktur.

“Kemudian biaya pemeliharaan tidak menjadikan beban APBD hal demikian bisa saja ditanggung oleh mitra pemanfaatan, kemudian dampak yang positif akan membuka peluang tenaga kerja disekitar lokasi objek pemanfaatan aset daerah.” Tandasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Jamdatun Kejagung RI Feri Wibisono.SH mengatakan. Pemanfaatan aset daerah merupakan sesuatu yang signifikan dan harus di upayakan secara optimal .

Di samping itu secara bersamaan tentu memerlukan kehati-hatian atau mitigasi resiko hukum agar tidak menimbulkan resiko hukum dikemudian hari .

Pada kesempatan ini dia mengajak sharing terkait berbagai kasus nyata yang harus kita perhatikan terkait dengan masalah kapabilitas pengelolaan aset negara.

Dalam satu kebijakan atau pelaksanaan kegiatan terdapat resiko hukum yang memuat suatu kebijakan.

“Tentu kita memahami bahwa satu kebijakan itu memiliki potensi untuk dilakukan adanya chalenge melalui sengketa tata usaha negara.” paparnya.(q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *