NasionalPemerintahan

Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Penangan Inflasi dengan Mendagri

21
×

Pemkab Tanbu Ikuti Rakor Penangan Inflasi dengan Mendagri

Sebarkan artikel ini

BATULICIN (Suarapubliknews) – Penanganan inflasi di tingkat daerah terus bergulir hingga pemerintah pusat terus melakukan upaya mitigasi atas berbagai lonjakan harga dipasaran. Bahkan Presiden RI Joko Widodo terus mengambil langkah langsung dengan cara turun ke pasar di setiap acara kunjungannya ke daerah.

Seperti disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam Rakor pengendalian inflasi,dimana Hasil Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan trend yang lebih baik, yakni di awal tahun Januari dengan penurunan angka menjadi 5, 28 persen dalam pengendalian inflasi nasional

Presiden turut mengapresiasi atas kerja pihak Pemerintahan daerah dimana Presiden turun langsung kelapangan guna secara langsung mengecek berbagai harga.

“Beliau sangat paham harga beras misalnya beras Premium atau harga cabei dan beliau hapal,mengerti sampai ke harga bawang merah dan lainnya.” kata Tito Karnavian terhubung ke DLR kantor Bupati, Senin (13/02/2023)

Apalagi katanya disaat kunjungan ke Sumatera Utara, Presiden sempat memantau perkembangan harga yang masih terkendali dan ketersediaan bahan pangan relatif baik.

“Terimakasih banyak kepada bapak Gubernur Sumatera Utara dan kepada Walikota Medan yang berhasil melakukan pengendalian inflasi di tingkat daerah,” paparnya.

Sementara itu, dalam rakor inflasi bersama Mendagri dihadiri Staf ahli Bupati Tanah Bumbu serta sejumlah jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu. (q cox, Imran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *